Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Sedih Kakek Penderita Stroke Jual Martabak Demi Istri Yang Sakit

 
Kondisi ekonomi kurang baik dan juga keadaan istri yang lagi sakit membikin kakek asal medan, sumatera utara, ini rela berjualan martabak keliling memakai gerobak. sementara itu kakek ini belum lama dinyatakan terserang stroke ringan.

dikutip brilio. net dari account facebook novi handayani pada jumat (28/8) , cerita ini dikisahkan oleh perempuan bernama lengkap novi handayani situmeang. kala itu ia lagi melalui wilayah tumbung dan juga memandang seseorang penjual martabak keliling yang sudah amat tua dan juga sedikit membungkuk. terlebih lagi dikala mendesak gerobak aja kakek ini nampak kesusahan.

memandang keadaan si kakek yang sudah amat tua tetapi masih berjuang mencari nafkah itu membikin novi iba dan juga memutuskan buat membeli dagangan sang kakek yang nyatanya martabak telur. novi terlebih lagi menuliskan kalau kala lagi membikin martabak telur, kakek ini sesekali tidak dapat membalikan martabak telur yang lagi dia masak. perihal ini diakibatkan si kakek sudah tidak dapat berdiri dengan baik lagi.


" cocok kala aku beli, ia tidak mampu berdiri buat membalikkan telur dadarnya dan juga memohon aku mengambil sofa yang senantiasa digantung di gerobaknya. berkecil hati mendengar dan juga melihatnya, " tulis novi di caption facebook - nya.

keadaan kakek yang sudah nampak tidak begitu sehat itu membikin novi penasaran dan juga bertanya kenapa kakek ini masih berjualan. dan juga kesimpulannya sang kakek berkata, bahwa ia tidak berjualan hingga ia dan juga si istri yang lagi sakit tidak ketahui wajib makan dari mana, karna cuma ini salah satunya sumber pemasukan mereka.

novi terus menjadi penasaran mengapa tidak terdapat anak kakek ini yang menolong bahwa benar istrinya sakit. kakek penjual martabak keliling ini menanggapi bahwa ia dan juga istri benar tidak mempunyai generasi dan juga cuma hidup berdua. kakek ini pula menarangkan kalau sesungguhnya ia baru mulai berjualan lagi sehabis libur 2 bulan karna terserang stroke ringan.


" kakek sudah 2 bulan tidak jualan karna sakit stroke ringan dan juga baru dapat ini hari jualan lagi, " ucap novi mengulang cerita si kakek.

sembari menggambarkan cerita hidupnya itu, nyatanya kakek juga mulai menangis karna berkecil hati apabila mengingat si istri, hingga dari itu ia antusias berjualan supaya dapat menafkahi istrinya yang lagi sakit di rumah.

sesungguhnya sehabis libur berjualan sepanjang 2 bulan, kakek ini berupaya mencari orang buat berjualan dan juga hendak digaji. tetapi hasrat baik kakek ini tidak kunjung tercapai, sampai - sampai ia memutuskan buat berulang berjualan daripada ia tidak mempunyai pemasukan sama sekali.

" buat yang sempat melintas di wilayah tembung seputaran saat sebelum jembatan besar tembung, ataupun simpang bandar setia, bahwa memandang ayah ini, tolonglah semata - mata singgah membeli martabak telur, ia jualan dekat jam 4 sore keliling wilayah itu, " imbau novi.


sampai saat ini, unggahan cerita berkecil hati ini sudah dibagikan lebih dari 6 ribu kali dan juga sudah disukai lebih dari 3, 5 ribu kali, dan juga menimbulkan pendapat haru dari warganet yang memandang perjuangan kakek ini.

" kakek ini sebagian tahun yg kemudian sempat ter ekspos jg kak di instagram terdapat sebagian regu yg sempat kontribusi.. .

kasian istri nya dirumah jg ga bs ngapa2in kak.. terlebih lagi yg nyediain buat dagangan nya kakek itu seorang diri kak.. berkecil hati ya allah mudah - mudahan kita senantiasa bersyukur dgn apa yg kita memiliki.. aamiin, " tulis account shaqia neisha alnamira.

" insya allah bahwa sy melintas sore hendak singgah ke kakek ini. hendak sy bagikan ke fb gbr ini, " tulis account adek ritonga.

" hingga malam pula kekek itu jualannya. aku sempat beli pula kala melintas di depan rumah, " kata account herman syahputra.