Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💛 Rina Gunawan Ungkap Rahasia Turunkan Berat Badan 22 Kg dalam 3 Bulan 💛

Rina Gunawan berhasil menurunkan berat badannya secara drastis dalam waktu tiga bulan. Istri aktor Teddy Syah turun 22 kilogram (kg) setelah mengubah pola hidupnya, Bunda.

Dalam unggahan di akun Instagram Stories miliknya, Rina mengungkap rahasianya nih. Ternyata wanita 46 tahun itu mulai menjaga pola makan dan waktu tidurnya.

Baca Juga :

💛 Pantang Tinggalkan Ibadah, Kakek Tukang Becak Sholat di Teras Toko, Sungguh Bikin Haru 💛

"Kunci sukses turun aku selama 22 kg selama 3 bulan adalah disiplin. Rubah mindset tidur teratur, ga makan minyak, tepung margarine, gula dan santan. Dan perbanyak air putih @sehatbarengtehrina," tulis Rina, dikutip Rabu (9/9/2020).

Di beberapa unggahan fotonya di Instagram, penampilan ibu dua anak ini memang terlihat berbeda. Tubuhnya tampak lebih langsing dan wajahnya terlihat awet muda, Bunda.

Rina Gunawan juga kerap membagikan foto terbarunya usai mengubah berat badannya turun. Ia pun sering mengkampanyekan pola hidup sehat.

"Tetap jaga kesehatan ya. Makan yg sehat. Tidur yg cukup & Olah raga," ujar Rina.

Baca Juga :

💗 Jangan sekali-kali meninggalkan Si Kecil tanpa pengawasan, meskipun sedang tidur sekalipun💗

Rina GunawanRina Gunawan/ Foto: Instagram @@rinagunawan28

Netizen hingga rekan sesama artis ikut memuji usaha Rina Gunawan dalam menurunkan berat badan. Banyak lho yang kagum dengan penampilannya sekarang.

"Masya Allaaah langsingnya Rinaaaa," tulis artis Chintami Atmanegara.

"Wowww langsing nyaaaahhhh tetehhh," kata pedangdut Kristina.

"Assalamualaikum.mashaallah jd langsing dan awet muda euyyy teh," ujar akun @nasha***.

"MasyaAllah cantik..teh rina dah kurusan yaa," kata @dian***.

Baca Juga :
💗 Bikin Sedih, Kisah Kakak dan Adik Bayi yang Dibuang Ibunya 💗

Sebelum mengungkapkan penurunan berat badan 22 kg dalam 3 bulan, Rina pernah mengatakan berat badannya turun 17 kg cuma dalam waktu 2 bulan. Terbilang singkat ya, Bunda?

Menurunkan berat badan dalam waktu singkat memang enggak mudah. Kata ahli nutrisi dan diet Cynthia Sass, MPH, RD, memotong kalori secara drastis tidak langsung mengubah cara pandang kita dalam menurunkan berat badan.

Baca Juga :
💗 Kisah Pelukan Terakhir Anak Yatim Piatu yang Membuat Hati Semua Orang Pilu 💗

"Sebuah studi menemukan bahwa beralih dari makanan olahan ke makanan utuh bisa membakar lebih dari 50 persen kalori setelah makan. Penelitian lain menunjukkan, mengonsumsi serat, antioksidan, dan kacang-kacangan berkaitan dengan pinggang yang kecil," ujar Sass, dikutip dari Health.

Selain fokus pada pembatasan kalori, Bunda bisa membuat rencana untuk mengonsumsi makanan sehat. Saya juga menyarankan untuk menjaga keseimbangan gizi makro, konsumsi makanan kaya serat, selalu terhidrasi, dan mengonsumsi porsi makan sesuai berat badan dan aktivitas.