Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💗 Video Lubang Awan Muncul di Langit Uni Emirat Arab 2019, Viral di media sosial 💗


Terjadi penampakan lubang awan di langit Uni Emirat Arab dan menjadi viral di media sosial.

Apakah pertanda kehadiran UFO?

Netizen berspekulasi banyak hal terkait ini, salah satunya adalah keterlibatan alien. Benarkah? Jangan khawatir, setiap penampakan heboh yang terjadi pasti ada penjelasan ilmiahnya. Berikut penjelasan ilmiah selengkapnya.

Baca Juga :

💚 Astagfirullah..Selfie Nyengir di Depan Jenazah, Wanita Ini Dihujat 💚

1. Video viral lubang awan ini diunggah pada Minggu, 17 Maret 2019 oleh akun Twitter @ibrahimaljarwan

VIRAL! Lubang Awan Muncul di Langit Uni Emirat Arab, Tonton 


Video ini diambil sekitar siang hari karena kamu bisa melihat langit tampak cerah. Dari video tersebut, kamu bisa lihat langit seakan dipukul dengan keras sehingga membentuk lubang hantaman yang melingkar. Meski begitu, bentuk lubangnya tampak rapi sehingga memukau orang yang melihatnya.

Baca Juga :

💚 Begini Nasib Norman Kamaru Sekarang Setelah Dipecat dari Kepolisian, Gagal Jadi Artis, dan Usaha Bubur Manadonya Bangkrut 💚

2. Muncul banyak spekulasi dari warganet tentang fenomena lubang awan ini

Sampai artikel ini diterbitkan, video viral tersebut telah ditonton lebih dari 25 ribu orang. Ada beragam spekulasi dari warganet, seperti menganalogikannya bagai kolam yang dilempar batu atau mengaitkannya dengan keberadaan unidentified flying object (UFO). Sebenarnya, bagaimana fenomena ini bisa terjadi?

3. Fenomena dalam video viral tersebut adalah skypunch, fallstreak hole, atau dikenal dengan lubang awan

Lubang awan adalah celah besar berbentuk lingkaran atau elips yang muncul pada awan cirrocumulus atau altocumulus.

4. Lubang awan terjadi akibat kondisi cuaca yang langka

Dilansir dari Cloud Appreciation Society, lubang awan tersebut muncul saat suhu air di awan mencapai hingga di bawah titik beku, namun tak sampai menjadi es beku. 

Baca Juga :

💗 Kisah bayi Aidin yang dikubur hidup-hidup, begini kondisinya sekarang 💗

Ketika kristal es terbentuk di awan, tetesan air di sekitar kristal menguap. Itu sebabnya, kita bisa melihat bentuknya seperti lubang besar di awan.

5. Lubang awan hanyalah sebuah efek optik

Dari penjelasan di atas, terlihat bahwa fenomena lubang awan hanya efek optik dan tak berhubungan dengan keberadaan UFO yang sering digembar-gemborkan masyarakat.

Itu tadi penjelasan ilmiah tentang video viral yang terjadi di langit Uni emirat Arab. Apakah kamu pernah melihat kejadian unik yang serupa? Sampaikan pengalamanmu di kolom komentar, ya!