Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anak Cucu Tak Bisa Ngaji, Kuburan Orang Tua Dipasang Murottal MP3. Netizen: Piye Iki Tadz?



Baru-baru ini sebuah foto menjadi viral di laman media sosial Facebook. Pasalnya foto tersebut memperlihatkan sebuah kuburan yang dipasangi pemutar suara (Mp3) Murottal Al Qur'an bertenaga sinar matahari.

Foto yang diunggah di laman sosial media Facebook pada hari Sabtu (18/06/2016) tersebut menuai banyak komentar dari berbagai netizen.

Pengunggah gambar menjelaskan bahwa peralatan Mp3 tersebut memang sengaja dipasang oleh ahli warisnya agar lantunan kitab suci Al Qur'an bisa diperdengarkan untuk orangtuanya yang telah lama meninggal. karena harap dimaklumi, ahli warisnya tak ada yang bisa mengaji.

Baca Juga :

💗 Sudah Siapkan Kain Kafan, Umi Pipik Ternya Sudah 3 kali Dapat Firasat Meninggal Dunia

💗 3 Waktu Terbaik untuk Menunaikan Shalat Tahajud, Segala Permintaan akan Dikabulkan

💗 Reaksi Irwansyah Saat Rasakan Tendangan Calon Bayinya, 'Nikmat yang tak tergantikan'

💗 Sosok Berjasa Dibalik Perubahan Nasib Akbar, Pemulung yang Ngaji di Emperan

“Di kuburan ortunya dipasang mp3 tenaga surya untuk memutar MP3 Al Qur'an.. Hmmm. Hukume piye ki pak ustadz..??” tulis Akun tersebut.

Berbagai komentar yang mendukung dan mencibirnya pun bermunculan. Salah satu yang mendukungnya ditulis oleh akun Komarudin Nanang yang berkata, “Ya selama niat ngaji, ganjarannya untuk almarhum tetap baik.”

“Tiga amalan yang tidak putus.. Ilmu yang bermamfaat. Sedekah jariyah. Dan anak yang saleh.. Mau pakai mp3 atau speaker kalau niatnya untuk orang tua ya tetep aja bisa diterima, Apa perlu dijelaskan lebih detail..” tulis akun Budi Harjono.

Sementara itu akun Lutfi Hasan mengatakan: “Mp3 nya pas eror, langsung muter. Bang dangdutan yukkk... wadduhh bisa goyang itu yang dibawah, digoyang malaikat. Q tertarik ama yang bilang kalau ahli warisnya si mp3 ndak apa2 mungkin so si anak gagal menjadi ahli waris, emang mau ??”

“Kalau pakai mp3 itu jelas gak baik lah, kalau emang gk bisa baca qur'an kan bs belajar dulu” kata akun Febrina.


Bagaimana menurut pendapat Anda?