Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Pernah Bandingkan Anakmu Dengan Anak Orang Lain, Karena Setiap Anak Mempunyai Keunikan Tersendiri

Ingatlah, bahwa anugerah terindah bagi pasangan yang sudah menikah adalah dengan dikaruniai seorang anak, maka seperti apapun anakmu dia adalah amanah terindah dari Allah yang sampai kapanpun harus kamu jaga dengan penuh rasa tanggung jawab yang memadai.

Lantas pahamilah satu hal, bahwasannya setiap anak itu mempunyai keunikan tersendiri, maka jangan pernah kamu bandingkan anakmu dengan anak orang lain, jika akhirnya yang kamu tahu hanya mengeluh kepada sang maha pencipta.

Baca Juga :

💗 Sule resmi menikahi Nathalie Holscher dengan maskawin emas 75 gram, uang Rp 200 juta, dan seperangkat alat shalat tepat di hari ulang tahunnya 

Jika setiap saatnya hatimu selalu indah dengan rasa syukur, maka sesulit dan serumit apapun kamu dalam menjaganya, tidak akan pernah kamu mengeluh.

Oleh karena itu selalu tumbuhkan rasa syukurmu sebanyak-banyaknya, karena sungguh semakin tumbuh rasa syukurmu kepada Allah maka pasti akan semakin sedikit mengeluhmu.

Ketika Dia Berbuat Salah, Maka Benarkan Dia Dengan Penuh Rasa Kasih Sayang dan Tanggung Jawab

Dan ketika dia berbuat salah, maka benarkan dia dengan penuh rasa kasih sayang dan tanggung jawab yang benar. Artinya, jangan tegur dia dengan emosi, tapi tegurlah dia dengan ungkapan kasih sayang, karena pastinya berbicara dengan hati akan lebih mengenak ke hati.

Jangan Biarkan Emosimu Menyakitinya, Sebab Bagaimanapun Keadaannya Tetap Saja Dia Amanah Bagimu

Bila dia melakukan kesalahan, maka pastikan kamu tetap sabar menegur dan mengarahkannya kepada arah yang lebih baik.

Baca Juga :

💗 Ekspresi Merengut Wajah Bayi Saat Baru Dilahirkan, Dokter Mati-matian Bikin Bayi yang Lahir dengan Wajah Cemberut ini Menangis 💗

Jangan biarkan emosimu menyakitinya, membuatnya merasa tertekan, dan merasa terpojokkan. Tetapi rangkullah dia dengan penuh kasih sayang, sembari katakan mana saja yang harus dia perbaiki kedepannya.

Karena bagaimanapun keadaannya, seperti apapun kealahannya, tetap saja dia adalah amanah terindah dari Allah bagimu.

Didiklah Dia Menjadi Anak Yang Mampu Menghormati dan Menyayangimu, Bukan Yang Hanya Takut Kepadamu