Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masya Allah, Al-Quran Masih Utuh Meski Rumah Ludes Terbakar


Penduduk Kampung Pauh, Perak, Malaysia, terkejut karena menemukan Al-Quran yang tetap utuh di bawah reruntuhan rumah yang habis terbakar pada 29 Juli 2020.

Salah seorang penduduk setempat, Hasnah Mat Salleh (55), mengatakan, orang kampung tidak bisa membantu memadamkan api yang melahap rumah tersebut karena tidak ada sumber air. Api baru bisa dijinakkan setelah petugas pemadam tiba.

Baca Juga :

💗 Kematiannya Dicemburui, Pemuda Meninggal Saat Pulang Usai Sholat di Masjid 💗

"Sesaat setelah api dipadamkan, kami terkejut saat ada yang menemukan Al-Quran yang hanya terbakar sedikit di bahagian tepi ketika mencari sisa barangan," kata Hasnah, dikutip dari Harian Metro.

Semua barangan yang ada dalam rumah tersebut musnah sepenuhnya kecuali naskah Al-Quran itu selain beberapa lembaran kertas bertulis ayat suci," tambah dia.

Menurut Hasnah, peristiwa ini menunjukkan Kebesaran Allah. Dia mengaku benar-benar menyadari betaba besar kuasa Allah.

"Peristiwa ini menunjukkan kebesaran Allah SWT. Timbul keinsafan di hati saya melihat sebelum ini hanya mendengar cerita dari orang lain, namun kali ini berkesempatan menyaksikannya," tambah dia.

Penduduk lainnya, Zamziah Din (74), mengaku bersyukur kerana penghuni rumah yang dekat dengannya selamat. Sang penghuni selamat karena segera menyadari rumahnya dilalap si jago merah.

Baca Juga :

💗 Valeria Levitin, Dinobatkan Sebagai Wanita Terkurus di Dunia Tubuhnya Tinggal Kulit dan Tulang 💗

"Penghuni rumah itu masih bujang selain tinggal bersendirian di rumah warisan keluarganya."

Sementara itu, juru bicara pemadam kebakaran Perakmengatakan bahwa kebakaran memusnahkan sekitar 90 persen rumah.

"Operasi pemadaman tamat jam 8.35 pagi," katanya.