Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selamatkan Balita yang Hanyut, Prajurit TNI ini Nekat Terobos Sungai yang Sedang Mengalir Deras

Sosok pengayom, pelindung dan pelantar kesejahteraan masyarakat yang melekat pada Tentara Nasional Indonesia (TNI) bukanlah sekedar image atau isapan jempol belaka. Karena faktanya, banyak prajurit TNI yang sudah membuktikannya.

Selain menjadi orang nomor satu yang turun ke lapangan di saat wilayah Indonesia terdampak bencana atau kerusuhan, para prajurit TNI juga menjadi orang terdepan ketika ada masyarakat yang sedang dalam berbahaya.

Seperti peristiwa yang terjadi di Desa Pule, Trenggalek, Jawa Timur, pada 19 Februari 2017. Saat itu, seorang balita bernama Filda tercebur ke sungai yang sangat deras ketika ikut membuang sampah bersama ibunya, Iis Purwaningsih, melansir Viva.co.id.

Baca Juga :

💗 Ada Lafaz Allah di Potret USG Buah Hati Oki Setiana Dewi yang Keempat

💗 Belajar dari Rano Karno yang Tak Lagi Miliki Empedu, Kebiasaan Jarang Sarapan ini Bisa Jadi Pemicu Penyakit Mengerikan

💗 Sudah Siapkan Kain Kafan, Umi Pipik Ternya Sudah 3 kali Dapat Firasat Meninggal Dunia

💗 Reaksi Irwansyah Saat Rasakan Tendangan Calon Bayinya, 'Nikmat yang tak tergantikan'

💗 Ganjaran Besar dari Allah SWT untuk Orang Tua yang Merawat Anak Perempuan

Di saat kondisi darurat inilah, seorang prajurit TNI, Pembantu Letnan Dua (Pelda) Muhammad Anwar Idris menceburkan diri ke sungai, menyelamatkan balita yang hanyut di sungai deras.

Tanpa menunggu waktu dan pikir panjang, ia langsung sigap melakukan upaya penyelamatan meski aksinya itu juga turut membahayakan nyawanya sendiri.

Aksi heroik Idris ini sontak mengundang empati dari warga Desa Pule. Bahkan dia mendapat penghargaan dari Komando Distrik Militer 0806/Trenggalek oada 17 Agustus 2017.

“Patut kita apresiasi, naluri kepedulian sosial harus tumbuh di setiap individu prajurit sehingga prajurit mampu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya,” kata Panglima Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana.