Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surga Ada di Telapak Kaki Ibu, Siswi SMA Ini Ikhlas Berangkat Ke Sekolah Sambil Mendorong Becak Dagangan Ibunya


Kebanyakan pelajar saat ini tidaklah sama dengan pelajar zaman dulu dimana saat ini mereka lebih mementingkan penampilan, image dan strata sosial. Terlebih lagi bagi seorang pelajar perempuan yang seringkali mengedepankan perasaannya.

Baca Juga :

💗 Sudah Siapkan Kain Kafan, Umi Pipik Ternya Sudah 3 kali Dapat Firasat Meninggal Dunia

Namun anggapan tersebut tidak berlaku bagi siswi berhijab ini. Di saat pelajar lain menggunakan sepeda motor atau bahkan mobil, ia tanpa merasa malu menuntun sebuah becak dagangan sembari berangkat ke sekolah.

Dalam foto yang diunggah oleh akun Ronny Daniel, tampak becak yang dibawa siswi tersebut penuh dengan makanan yang hendak dijual. Ternyata becak beserta bawaannya merupakan milik orang tuanya. Dengan ikhlas siswi tersebut mendorong becak yang cukup berat tersebut dan terlihat berada di Jalan Kukut Syeh Kelurahan Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok SumBar.

Bersama dengan foto yang inspiratif tersebut, Ronny menulis sebuah status,

Baca Juga :

💗 Kisah Viral, Bocah Jalan Kaki Garut-Bandung Demi Cari Kerja, Tak Pernah Lepas Baca Al Quran

“Malukah ia?? Gengsikah ia?? Semoga cita-citamu tercapai Nak, Allah tidak akan menyia-nyiakan hambaNya yang mau berusaha.”

Sejumlah netizen yang melihat foto itu pun memberikan pujian. Karena masih ada sosok pelajar perempuan yang begitu sederhana dan tidak terpengaruh oleh budaya gengsi anak muda sekarang. Ia tak malu dan bahkan rendah hati untuk membantu kedua orang tuanya.

“Sungguh langka zaman sekarang perempuan remaja mau membantu orangtuanya seperti ini, semoga engkau menjadi orang sukses,” tulis akun Alons Este.

Adapun akun Ari Naufal menulis, “Orang yang mau membantu orang tuanya dan mau kerja keras saya yakin kelak akan menjadi orang sukses.”

Baca Juga :

💗 Reaksi Irwansyah Saat Rasakan Tendangan Calon Bayinya, 'Nikmat yang tak tergantikan'

Semoga siswi yang belum diketahui identitasnya tersebut mendapatkan kemudahan dalam menggapai cita-citanya seiring ia memudahkan usaha orang tuanya. Aamiin.