Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curhat Para Penagih Utang yang Dicaci Balik, Pikir-pikir Lagi Deh Kalau Mau Ngutangin Orang


 Dari sekian banyak hal yang bisa merusak pertemanan adalah masalah uang. Uang memang bisa membuat orang gelap mata, menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya. Bahkan, yang tadinya teman akrab, sahabat, bisa ribut hanya karena uang. Yang paling sering banget terjadi ini adalah utang piutang.

Saat seorang teman butuh uang, rasanya mungkin tak tega kalau tidak ditolong. Namun, yang menambah dilemma adalah saat proses menagih utang tersebut. Kadang, pemilik uang sudah sangat butuh, namun yang punya utang bilang belum ada. Parahnya lagi, yang ngutang mengeluarkan segala alasan untuk ‘ngeles’ agar tak ditagih. Bahkan, enggak heran nih, yang ngutangin malah dapat caci maki. Yuk, simak curhatan para penagih utang di bawah ini.

Emang sudah paling bener enggak usah minjamin orang model begini, hati-hati ya guys!

Saran bagus nih, kalau ada teman yang mau minjam uang terus menerus, langsung aja diblokir

Untuk yang gemar ngutang, mohon kesadarannya kalau orang yang kamu utangi juga butuh duit 🙁

Rahasia umum, punya utang dan enggak mau bayar, tapi malah bisa shopping dan liburan

Apa memang semua yang suka pinjam uang tuh begini ya, guys (maaf sekadar bertanya)?

Curhat sama ibu orang yang punya utang, eh malah diblokir. Duhh~~~

Dia yang utang, dia juga yang mau ngelaporin ke polisi. Ini Maksudnya gimana sih, siapa yang salah?

Duh gusti, yang begini boleh enggak sih disantet aja? *kesel taukk~

Setiap ditagih ngomongnya selalu ada musibah. Itu sudah alasan basi!!!!

Nah, ini dia solusi untuk kalian semua yang suka diutangi. Mantul nih~

Urusan utang memang menjadi masalah besar. Untuk kalian yang sering menjadi sasaran ngutang teman, sekali-kali menolak dan mengatakan ‘tidak’ demi kemaslahatan diri kalian sendiri, rasanya tidak apa-apa deh. Daripada harus susah dan kesal kepada yang ngutang. Untuk yang suka meminjam uang teman juga harus sadar diri dong. Sudah syukur ada yang membantu, eh malah membalas dengan cacian dan berbagai macam alasan. Itu namanya enggak tau diri. So, mari sama-sama saling menghargai ya!!!

Tips buat kamu yang suka diutangi oleh teman: