Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memilukan, Kakak Beradik Ini Jadi Buruh Jemur Padi dengan Upah Hanya 2000 Rupiah

 

Semua ini mereka lakukan demi membantu neneknya.

Kisah pilu kembali harus dirasakan oleh kakak beradik perempuan karena harus bekerja di usia belia. Mereka berdua rela bekerja sebagai buruh jemur padi tetangganya.

Dua bocah kecil ini harus terjun langsung depan rumah, menjemur gabah yang baru dipanen dan mendapatkan rezeki. Bukan tanpa alasan, semua terpaksa dilakukan lantaran himpitan ekonomi demi memenuhi kebutuhan.

Kisah Meisa dan Putri

Dilansir dari laman Donasionline.id, mereka bernama Mmeisa dan Putri. Kedua kakak beradik ini adalah cucu dari nenek Sutiah yang tinggal di Desa Kedokan Sayang, Kabupaten Tegal.

Meisa dan Putri harus menjadi buruh jemur padi karena ayah meraka sudah meninggal beberapa waktu yang lalu. Sedangkan sang ibu, sedang merantau untuk mencari kerja.

Sang nenek yang sehari-harinya menjadi buruh panggilan tak sanggup untuk memenuhi kebutuhan mereka. Karena penghasilan yang tak menentu.

Kisah Meisa dan Putri

Tak ingin diam saja melihat neneknya kesusahan, kedua bocah yatim ini mencoba membantu. Meisa yang saat ini duduk di bangku kelas 4 SD, berusaha mencari uang tambahan untuk kebutuhan hidup. Ia dan adiknya setiap harinya menjemur padi dengan hanya diupah 2000 rupiah saja.

Tak cuma itu saja, kadang Meisa dan Putri pun ikut memanen baang tetangganya. Semua ini mereka lakukan demi membantu sang nenek tercinta.

Lelah hingga cuaca hujan pun bahkan tidak menjadi penghalang baginya untuk terus menjadi buruh jemur padi demi mendapatkan rezeki yang pada nantinya digunakan untuk membeli sesuap nasi.

Kondisi serta perjuangan yang dialami oleh Meisa dan Putri saat ini memang sangat patut untuk dihargai. Namun, besar harapan baginya untuk bisa hidup lebih layak lagi. Oleh karenanya, jika teman-teman ingin ikut meringankan beban hidup Meisa dan Putri, bisa lewat link donasi di bawah ini ya.

Donasionline.id/kakakberadikyatim

Mudah-mudahan Meisa, Putri dan neneknya selalu diberikan kesehatan dan mendapatkan rezeki yang melimpah ya. Amin.