Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potret ODGJ Salat di Pinggir Jalan Sesuai Arah Kiblat, Bikin Hati Terenyuh

 Netizen: Mungkin dia lupa akan dirinya, tapi dia gak lupa akan Tuhannya.

Makin banyak kita melihat ODGJ yang luntang-lantung hidup di jalanan.

 Dengan pakaian lusuh mereka ke sana ke mari tanpa tempat tinggal. Baru-baru ini, ada sebuah video viral yang memperlihatkan tentang seorang ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa).

Dalam video tersebut, pria yang merupakan ODGJ ini tampak sedang melakukan salat di trotoar pinggir jalan. Meski dirinya dalam keadaan gangguan jiwa, tetapi dia bahkan salat sesuai dengan arah kiblat walaupun juga tanpa alas salat.

ODGJ Salat di Pinggir Jalan

ODGJ Salat di Pinggir Jalan © instagram.com/@makassar_iinfo via @indozone.id

Dilansir dari akun Instagram @indozone.id, kejadian ini terekam oleh seorang netizen yang terjadi di depan sebuah hotel di daerah Bogor. Dalam video itu pun tampak pria berambut gondrong tersebut menjalankan salat dengan khusyuk meski di trotoar pinggir jalan.

" Yang bikin gw ga nyangka, ternyata arah kiblatnya itu bener. Mungkin dia lupa akan dirinya, tapi dia gak lupa akan Tuhannya," kata perekam video tersebut.

Video yang bikin hati terenyuh ini pun berhasil mendapatkan perhatian netizen. Mereka memberikan berbagai komentar dalam postingan tersebut, ini beberapa balasan yang mereka sampaikan.

@ikra_nh: Akal bisa hilang, tapi iman ga hilang

@andika_cool: Dia emang lupa siapa dirinya, tetapi dia tidak melupakan siapa yang menciptakannya.

@francky_prabowo: Semoga segera pulih.

@bot_8642: Dia yang ga ada kewajiban sholat aja masih inget sholat, lah kita kapan?

Mungkin ibadah yang dilakukan oleh pria yang merupakan ODGJ ini memang belumlah sah karena kondisi akalnya, tetapi bagaimana dia tetap mengingat Tuhannya dan mau beribadah merupakan hal yang bikin salut. Semoga pria ini segera diberikan kesembuhan akal oleh Yang Maha Kuasa.