Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pria Ini Bongkar Tabungan Hasil Berhenti Merokok, Sampai Puluhan Juta

 Dikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Asal ada kemauan, pasti bisa.

Di Indonesia, merokok merupakan salah satu gaya hidup yang tidak bisa lepas bagi kebanyakan pria. Kalau nggak ngerokok, rasanya kayak ada yang kurang. Menjalani aktivitas sehari-hari bisa jadi tidak bersemangat.

Namun, untuk beberapa alasan, tak sedikit dari mereka yang memutuskan untuk berhenti merokok nih. Bisa karena alasan masalah kesehatan, bisa juga karena masalah finansial.

Seperti contohnya adalah pria yang sedang viral di TikTok ini. Diketahui pria ini bernama Imam, asal Pontianak, Kalimantan Barat, membagikan pengalamannya berhenti merokok. Bukan satu dua tahun, namun melansir dari Kumparan.com, ketika dihubungi pihak Hi!Pontianak, pria tersebut sudah berhenti merokok sejak dia SMA.

Sementara umurnya sekarang ketika membongkar tabungannya adalah 24 tahun. Uang tersebut banyak sekali, hingga akhirnya dia menukarkannya ke Bank. Ternyata. hasillnya terkumpul sebesar Rp 10 Juta.

" Hasil berhenti merokok selama 25 tahun. Sebanyak ini. Mari kita tukarkan."

Tidak ada tips and trik khusus Imam. Dirinya hanya menabungkan uang receh yang ada dan menabungkan uang Rp 20 ribu yang seharusnya dibeli untuk merokok. Lama-lamaan, tiba-tiba saja uang tersebut makin banyak, dan terkumpulah Rp 10 juta lebih.

" Bahkan receh pun saya simpan. Nah, kalau untuk uang rokok saya kan udah lama tu nggak ngerokok dari kelas 3 SMA. Dari situlah saya mulai nyimpankan (uang). Karena keadaan juga, uang jajan menunggu kiriman. Semua tergantung niat saja. Saya sendiri sih ndak nyangka jugalah bisa dapat segini dari tabungan," ungkapnya.

" Nah, karena saya niatkan untuk setop merokok dan ada rejeki lebih dikit saya sisihkan tu untuk disimpan kadang Rp 20 ribu. Kalau yang Rp 2.000-an saya dapat dari receh belanjaan, masuk-masukan aja, tahu-tahu segitu. Kan lumayan menurut saya," timpal Imam.

Uang segitu banyak yang didapatkannya dari hasil berhenti merokok ia gunakan untuk membelikan HP baru untuk ayahnya, membangun kontrakannya, dan juga membeli rokok untuk para tukang.

Duh, salut banget deh. Dikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Asal ada kemauan, pasti bisa, kok!