Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Innalillahi, Dalang Ki Manteb Sudarsono Meninggal karena Terpapar Covid-19


 Dalang kondang Ki Manteb Sudarsono meninggal dunia, Jumat (2/9/2021) pukul 9.45 WIB. Keponakan Ki Manteb Sudarsono Ade Irawan membenarkan kabar meninggalnya dalang kondang tersebut. "Iya benar, Ki Manteb meninggal dunia sekira pukul 9.45 WIB," kataAde saat dikonfirmasi, Jumat (2/7/2021). 

Ki Manteb meninggal dunia setelah pentas wayang dari Jakarta. Saat kembali dari Jakarta, dengan ditemani sang istri dan anaknya, Ki Manteb masih menerima tawaran pentas dalang streaming live.

"Habis itu, Ki Manteb jatuh sakit. Dipanggilkan dokter, kemudian diinfus di rumah selama dua hari," ujar Ade yang juga sekretaris desa setempat. 

Ganjar: Jangan Panik Dari hasil swab antigen, Ki Manteb positif terpapar virus Covid. Kondisi itu diperparah dengan penyakit paru-paru yang diderita oleh Ki Manteb Sudarsono.

Sekretaris Desa Doplang Ade Irawan, yang merupakan keponakan Ki Manteb Sudarsono, mengatakan bahwa Ki Manteb Sudarsono meninggal dunia pukul 09.45 WIB karena sakit. Menurut dia, Ki Manteb Soedharsono kondisi kesehatannya menurun sejak Senin (28/6), setelah melakukan siaran langsung pertunjukan wayang kulit. 

Keluarga hendak membawanya ke rumah sakit.

Namun karena rumah sakit penuh Ki Manteb akhirnya hanya bisa menjalani perawatan di rumah hingga meninggal dunia. Ki Manteb Soedarsono meninggalkan enam anak dan satu anak angkat serta seorang istri. 

Oye Jangan Kaget Bila Suatu Saat Ada PHK Massal, PNS, Dokter dan Guru Masuk Target Jenazah Ki Manteb Sudarsono dimakamkan di permakaman keluarga di Dusun Keliteran RT 02 RW 08 di Desa Doplang dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 pada Jumat. 

TOP 5, Virus Korona Telan Korban di Indonesia dan Sri Mulyani Minta BPJS Buka-bukaan "Dari hasil swab antigen, Ki Manteb positif terpapar virus Corona. Kondisi itu diperparah penyakit Paru-paru yang sudah lama diderita oleh bapak," katanya.