Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hastag BoikotTolakAngin Trending, Ernest Mendadak Minta Maaf kepada Umat Islam

Komika ernest prakasa mengaku melaksanakan kesalahan dan juga memohon maaf atas kesalahan yang telah ia jalani karna penghinaan dia terhadap umat islam tanpa studi yang mendalam.

" sehabis merenungkan, aku terasa aku salah karna sangat yakin pada informasi tersebut tanpa studi yang lebih mendalam, " kata ernest lewat jejaring sosial, senin (6/3/2017).

perihal tersebut, katanya, berkaitan dengan twitnya tentang zakir naik dan juga isis, berdasar informasi yang dia kutip: controversial preacher zakir naiks banned islamic organisation gave rumah sakit 80, 000 to isis recruit World Health Organization planned republic day terror attack

informasi tersebut, kata ia, melacak aliran dana dari zakir naik ke abu anas, seseorang anggota isis di suriah yang terpaut dgn teror bom dhaka, juli 2016.

" persoalan yang aku ajukan ke diri seorang diri semenjak tadi merupakan: gimana bila informasi tadi tidak benar? apa aku menyebarkan perihal yang salah? " katanya bertanya.

dia mengaku perihal tersebut percuma. tetapi secara tulus, katanya, mengaku salah karna tergesa - gesa yakin pada informasi cuma karna medianya cukup ternama.

" buat itu, aku mohon maaf apabila telah menyakiti hati sahabat seluruh. aku jamin permintaan maaf ini tulus tanpa tekanan dari pihak mana juga, " ungkap penulis novel ngenest itu.

memaafkan ataupun tidak, katanya, merupakan 100 persen hak sahabat. yang dapat dia jalani merupakan introspeksi supaya perihal ini tidak terjalin lagi di setelah itu hari.

" buat sahabat yang melabeli aku " anti islam " , aku sih pasrah saja. bisa jadi itu konsekuensi yang wajib aku tanggung, ya sudah, " ucapnya.

dia mengaku semenjak lahir sampai anak muda tinggal di area betawi muslim. agama ia, katanya, tidak sempat mrk permasalahkan.

" mengapa aku wajib benci islam? jadi sekali lagi, aku memohon maaf atas kekhilafan aku yang telah membikin sahabat sakit hati. aku berjanji hendak lebih berwaspada. salam, " pungkasnya.

di jejaring sosial twitter seorang diri suatu tagar #boikottolakangin jadi topik yang lagi ngetren dibicarakan. perihal tersebut terpaut ulah ernest prakasa yang tidak lain merupakan bintang iklan produk tolak angin.

" aku percaya 100 persen apabila sang @ernestprakasa tidak dihukum, hingga hendak tiba dibelakangnya jutaan penghina agama dan juga ulama yang lain. #boikottolakangin, " kata aktivis media sosial uus rusdiana.

" saat ini, bahwa @tolak_angin @sidomuncul_corp tidak mencopot @ernestprakasa dari bintang iklannya, aku pula gak suka produknya. sorry. " kata mustofa nahrawardaya yang pula pegiat twitter. [paramuda/bersamadakwah]






(sumber: http:// news. bersamadakwah. net/2017/03/boikottolakangin-trending-ernest. html )