Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Siksa Mengerikan yang Akan Diterima Orang Munafik di Hari Kiamat

Kengerian di akhir era nanti telah kita tahu. tetapi, kenapa masih banyak orang yang melaksanakan dosa. terlebih lagi, jumlah pelakon pembuat dosa saat ini terus menjadi meningkat aja, bukan menurun. sementara itu, kita tidak sempat kapan dunia ini hendak habis masanya.

pastinya orang yang berbuat dosa itu hendak memperoleh azab dari allah swt. dan juga azab yang telah allah sajikan untuk mereka, seluruh berubah, tergantungperbuatan dosa apa yang mereka jalani sepanjang hidup di dunia. azab itu dapat aja dikasih kala masih di dunia, dan juga dapat pula ditangguhkan sampai nanti di akhir era.

salah satu azab yang hendak diterima oleh pelakon pembuat dosa yakni dipukul dengan palu dari besi pada akhir era. siapakah orang - orang yang memperoleh azab itu? merekalah orang - orang kafir ataupun munafik.

dari anas ra, dari nabi saw, “adapun orang kafir ataupun munafik, hingga kedua malaikat tersebut bertanya kepadanya, ‘apa jawabanmu tentang orang ini (rasulullah saw) ? ’ ia berkata, ‘aku tidak ketahui. saya berkata apa yang dikatakan orang - orang. ’ hingga, kedua malaikat berkata, ‘engkau tidak ketahui? engkau tidak membaca? ’ setelah itu dia dipukul dengan palu dari besi, pas di mukanya. ia kemudian menjerit dengan jeritan yang amat keras yang didengar segala penduduk bumi, kecuali 2 kalangan: jin dan juga manusia, ” (hr. muttafaqun ‘alaih)






( sumber: belogfadah. blogspot. co. id )