HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

SK PNS yang tergadai, HARGA DIRI YANG TERGADAI DEMI RIBA???Menyatakan PERANG DENGAN ALLAH DAN ROSULULLAH??? Naudzubillah min dzalik

Tulisan al - baqarah ayat 275 – 279

الَّذِينَ يَأْكُلُونَ الرِّبَا لا يَقُومُونَ إِلا كَمَا يَقُومُ الَّذِي يَتَخَبَّطُهُ الشَّيْطَانُ مِنَ الْمَسِّ ذَلِكَ بِأَنَّهُمْ قَالُوا إِنَّمَا الْبَيْعُ مِثْلُ الرِّبَا وَأَحَلَّ اللَّهُ الْبَيْعَ وَحَرَّمَ الرِّبَا فَمَنْ جَاءَهُ مَوْعِظَةٌ مِنْ رَبِّهِ فَانْتَهَى فَلَهُ مَا سَلَفَ وَأَمْرُهُ إِلَى اللَّهِ وَمَنْ عَادَ فَأُولَئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ (٢٧٥) يَمْحَقُ اللَّهُ الرِّبَا وَيُرْبِي الصَّدَقَاتِ وَاللَّهُ لا يُحِبُّ كُلَّ كَفَّارٍ أَثِيمٍ (٢٧٦) إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَأَقَامُوا الصَّلاةَ وَآتَوُا الزَّكَاةَ لَهُمْ أَجْرُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَلا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلا هُمْ يَحْزَنُونَ (٢٧٧) يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَذَرُوا مَا بَقِيَ مِنَ الرِّبَا إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ (٢٧٨) فَإِنْ لَمْ تَفْعَلُوا فَأْذَنُوا بِحَرْبٍ مِنَ اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَإِنْ تُبْتُمْ فَلَكُمْ رُءُوسُ أَمْوَالِكُمْ لا تَظْلِمُونَ وَلا تُظْلَمُونَ (٢٧٩)

275. orang - orang yang makan (mengambil) riba tidak mampu berdiri melainkan serupa berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit edan. kondisi mereka yang demikian itu, merupakan diakibatkan mereka mengatakan (berkomentar) , sebetulnya jual beli itu sama dengan riba, sementara itu allah telah menghalalkan jual beli dan juga mengharamkan riba. orang - orang yang telah hingga kepadanya larangan dari tuhannya, kemudian terus menyudahi (dari mengambil riba) , hingga menurutnya apa yang telah diambilnya dulu (saat sebelum tiba larangan) ; dan juga urusannya (terserah) kepada allah. orang yang berulang (mengambil riba) , hingga orang itu merupakan penghuni - penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

276, allah memusnahkan riba dan juga menyuburkan sedekah. dan juga allah tidak menggemari tiap orang yang senantiasa dalam kekafiran, dan juga senantiasa berbuat dosa.

277. sebetulnya orang - orang yang beriman, mengerjakan amal saleh, mendirikan shalat dan juga menunaikan zakat, mereka menemukan pahala di sisi tuhannya. tidak terdapat kekhawatiran terhadap mereka dan juga tidak (pula) mereka bersedih hati.

278. hai orang - orang yang beriman, bertakwalah kepada allah dan juga tinggalkan sisa riba (yang belum dipungut) bila kalian orang - orang yang beriman.

279. hingga bila kalian tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba) , hingga ketahuilah, kalau allah dan juga rasul - nya hendak memerangimu. dan juga bila kalian bertaubat (dari pengambilan riba) , hingga bagimu pokok hartamu; kalian tidak menganiaya dan juga tidak (pula) dianiaya.

pns.. pegawai negara sipil namanya, sempat terdapat yang memplesetkan jadi pegawai ngutang senantiasa! kawan - kawan pns tidak butuh marah dengan sindirian itu, malah bagus buat intropeksi diri.. ngambil kaca apakah aku tercantum pegawai yang hobinya ngutang dengan menggadaikan sk (tulisan keputusan) penaikan? cerita nyata dibawah ini bener - bener aku alamiah seorang diri, ketemu orang - orangnya, mudah - mudahan jadi pelajaran berharga buat kita seluruh..

masih dengan pakaian pns coklatnya, sesuatu sore orang ini memforsir ketemu aku.. naik motor dengan plat merah, mmm motor kantor. sehabis duduk ia langsung keluarkan seluruh keluhannya, seolah - olah aku dapat jadi dewa penolongnya.

“mas, aku terjerat utang besar! 250 juta.. di 2 bank yang berubah. aku khilaf mas, terdapat duit dorongan sosial yang aku pegang bagaikan bendahara, nah duit itu tidak sering digunakan di kantor dinas aku, kesimpulannya diam - diam aku gunakan buat invest di bisnis rental mobil, di bisnis umroh, di bisnis obat herbal, seluruh bangkrut mas terlebih lagi aku ditipu! sementara itu desember 2016 itu terdapat audit mas, uangnya wajib terdapat di bank, tahun kemudian aku lolos kala mampu pinjaman dari bank lain, terus aku pindahin ke rekening bansos.. nyatanya bunganya masing - masing bulan terus nambah, hingga puncaknya 250 juta saat ini mas, aku gak memiliki asset apapun… aku wajib gimana mas? ”

bahwa kalian diposisi aku, dicurhatin seperti gitu ingin njawab apa?

lain waktu usai mengisi seminar di magelang, seseorang ayah dengan rambutnya sudah memutih mendatangi aku.

tubuhnya tegak dan juga gagah..

“mas, aku pensiunan polisi.. utang aku 2, 5 milyar mas, semenjak dahulu saat sebelum pensiun sk aku buat jaminan utang, aku nyambi usaha, karyawan saat ini 10 orang dan juga mulai rasa berat membayar cicilan utang mas. opsi aku menjual asset mas, meski belum dapat seluruh supaya usaha aku dapat senantiasa jalur.. mohon doanya mas”

fiiuuh! umur pensiun kira - kira 60 tahun, harusnya tenang di rumah momong cucu masih bergelut dengan cicilan utang yang bertahun - tahun tidak terselesaikan. kesalahan di masa kemudian, pengorbanannya dapat seumur hidup..

lain hari usai seminar buat para dosen dan juga pegawai di suatu kampus, aku mengantarkan modul “inspirasi hidup manfaat” yang aku selipkan modul riba.. banyak yang kaget dengan modul aku.

usai seminar sembari membagikan ciri tangan di buku - buku yang mereka beli, aku cuma bilang begini: “bu.. bu.. sempat tidak harus ngerasain hidup tanpa utang dan juga cicilan sama sekali? bener - bener utuh itu honor.. tenaaang gak terdapat yang ngejar - ngejar! ”
sekumpulan ibu - ibu dosen itu langsung bersahutan menimpali,

“iya nih mas.. duh kapan yaa utang aku lunas! ”

“capek mas.. masing - masing bulan mikir cicilan kok seperti gak terdapat habisnya! ”

“suami aku masih suka utang mas, aku hingga aku capeeek ngingetin ia, enaknya gimana ya mas? ”

dan juga kicauan lain bersahutan yang aku gak dapat menangkap seluruh..

bahwa kalian jadi aku, dicurhatin emak - emak dosen beruntun gitu ingin jawab apa?

seperti itu fenomena di indonesia.. sk yang tergadai merupakan perihal biasa, mampu cair duit puluhan juta dengan jaminan honor masing - masing bulan terpotong dengan paksa. cuma dibawa kembali sisa - sisa, gak cukup? terpaksa wajib cari obyekan diluar pekerjaan, yang membikin pekerjaan utama dapat jadi terbengkalai.. yang hitam mata, hingga nilep dan juga korupsi merupakan trik kilat duit dicari..

hingga kapan sk tergadai? ya sepanjang ngutang dengan status pegawai.. 5 tahun dapat lunas, lazimnya godaan tiba lagi. rayuan maut! honor naik hingga utang wajib naik pula plafonnya. sayang kaaan sk cuma di lemari aja, mending digadai lagi buat penuhi nafsu yang tidak hendak sempat cukup..

benar peringatan dari nabi ini:

“utang membikin kehinaan di siang hari dan juga kegelisahaan di malam hari.. ”

pemecahan mas! pemecahan dong! ! jangan ngomong doang! !

tuh kan… yang ngutang siapa, yang menikmati siapa, kok aku jadi kena imbasnya! hehe..

seseorang kawan pns yang curhat ke aku, dari gajinya 5 juta masing - masing bulan cuma 700 ribu aja yang ia terima, sisanya ludess buat bayar cicilan ini itu.. disini dan juga disitu.. nyesek! !

ini yang aku bilang ke ia:

1. taubat! memohon ampun sama allah atas kesalahan masa kemudian yang suka numpuk utang dan juga mainan riba. sholat taubat bukan cuma sekali, berulang kali hingga ampunan allah itu tiba, lazimnya tandanya hati jadi tenaaang.. masih memiliki utang, tetapi hati mulai gak bingung.
2. berazzam kokoh leluasa utang, dan juga berjanji serius tidak mengulanginya akad riba lagi.
3. jual asset yang masih memiliki nilai jual, whatever itu asal dapat nutup seluruh utang ataupun minimun kurangi pokoknya. mobil kreditan lepas gakpapa, naik motor lagi pula gak hendak bisulan kok..
4. cari ekstra pemasukan diluar jam kerja bagaikan abdi negeri, putusin urat malu! tetapi ingat jangan sempat korupsi waktu.. memenuhi jam kerjamu di kantor dengan tanggungjawab penuh, selainnya cari pintu rejeki yang lain yang halal dan juga berkah, jadi driver ojek online pula boleh kok..
5. tambahi ilmunya.. rejeki banyak dimana - mana, tetapi gak memiliki keahlian meraihnya, hingga tambahi ilmu, jangan cuma menunggu!
6. putusin seluruh akses - akses yang membikin jebol keuangan keluarga, gak pandang bulu tunda kesenangan. jangan ingin diperbudak style hidup! sabaaaar dahulu.. inget, targetnya merupakan leluasa dari seluruh utang, leluasa dari seluruh cicilan.
7. perbaiki ibadah keseluruhan, memantaskan diri di depan allah supaya ampunan allah turun dan juga allah pula bagikan solusinya, jalan - jalan kemudahan terdapat di depan mata yang sebelumnya hitam gulita..

hidup cuma sekali kawan, tidak inginkah engkau hidup bebasss lepasss tanpa beban utang dan juga cicilan?

ribuan orang sudah hijrah, kemudian kapan engkau hendak berbeda.. ?

ditulis oleh saptuari,







( sumber: https:// dilema- san3. blogspot. com/2017/01/sk-pns-yang-tergadai-harga-diri-yang. html )
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait