Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Titik Balik Reza “Noah”: Pilih Mundur dari Band Ketimbang Tinggalkan Shalat

Dikala karir musiknya melejit, mantan drummer kelompok band noah, reza, memilah mundur dari kelompok band yang telah membesarkan namanya. salah satu sebab personil noah ini keluar merupakan kemauan buat memperdalam agama islam yang lebih baik lagi.

kala rekannya ariel masih mendekam di dalam penjara, reza yang memiliki nama asli ilsyah ryan reza ini mengaku diajak jalur oleh temannya di jamaah tabligh sepanjang 2 tahun. bagi reza, pengalaman ini merupakan sesuatu perihal yang baru menurutnya.

“dulu, aku tidak sempat shalat. kala itu, aku baru 2 tahun shalat, tepatnya semenjak tahun 2010 sampai 2012. sebagian sahabat terdapat pula yang berulang ke habitatnya bagaikan anak band. tetapi aku mengambil keputusan berubah. aku memilah mundur dari noah, bukan karna menyangka musik itu haram, tetapi karna tidak ingin meninggalkan shalat, ” kata reza dikala ngopi alias ngobrol masalah iman di masjid raya bintaro jaya, sebagian waktu yang kemudian.

kala itu reza musyawarah dengan lukman, rekannya sesama personil noah, dan juga ulama di bandung buat bertanya soal agama. sepanjang 2 tahun, reza mengaku serupa bolak - balik ke dokter buat memperoleh ketenangan, sekalian membebaskan seluruh keresahan yang berkecamuk di dalam hatinya. dia dihadaakan oleh 2 opsi, antara meninggalkan shalat ataupun rezeki yang berlimpah.

satu perihal, reza berterus cerah, dia tidak dapat membagi waktu antara manajemen dengan ibadahnya. “kalau aku senantiasa bertahan di noah, aku hendak tabrak manajemen. karenanya aku wajib memilah buat mundur dari noah. yang jelas, aku terasa berat dan juga tidak dapat ninggalin shalat, paling utama shalat berjamah. aku juga mulai belajar ngaji semenjak tahun 2012. sampai saat ini, teks  (AL) fatihah aku aja belum benar. makanya aku berupaya memperbaikinya, ” tukas lelaki kelahiran poso, sulawesi tengah, 11 maret 1977.

reza pula mengaku pernah bernazar berulang pada kehidupan yang lama buat berfoya - foya dan juga hura - hura, tetapi di sisi lain, dia begitu berat buat meninggalkan shalat. pada bertepatan pada 1 januari 2015, reza dalam koneferensi pers melaporkan formal hengkang dari noah.

pasca hengkang dari noah, reza aktif menjajaki taklim jamaah tabligh berbarengan rekan - rekannya yang lain sesama musisi, serupa yuke sumeru dan juga derry sulaeman. dia pernah khuruj ke bangladesh sepanjang 4 bulan. reza setahap demi setahap, mulai menciptakan ketenangan, dan juga berupaya buat istiqamah, dan juga terus memperdalam agama islam.






(sumber: islampos. com )