Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Doa Yang Dipanjatkan Nabi Musa Ketika Dalam Kondisi Sulit

Dalam al - quran, allah mengatakan sebagian doa yang dipanjatkan nabi musa. doa - doa itu dia panjatkan dalam tiap peluang yang berubah.

tetapi terdapat satu doa yang amat luar biasa, doa yang menyembuhkan sekian banyak kegelisahan yang dirasakan oleh musa.

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

“ya tuhanku sebetulnya saya amat memerlukan tiap kebaikan yang engkau turunkan kepadaku, ” (qs. al - qashas: 24).

kamu dapat perhatikan tulisan al - qashas, allah menggambarkan musa dari ayat 3 sampai ayat 43. doa ini diucapkan musa kala dia berposisi di keadaan serba - serbi sulit. diliputi kerasa takut dan juga ketakutan. untuk orang awam, kondisi itu bisa jadi sudah dikira puncak tes, seakan tidak terdapat lagi harapan buat hidup.

1. firaun menjajah habis bani israil

2. membantai tiap balita lelaki, dan juga membiarkan hidup balita perempuan

3. firaun membikin lemah tiap sendi kehidupan bani israil, seakan tidak terdapat harapan buat dapat bangkit memperjuangkan kemerdekaannya.
baca juga

ini doa yang dipanjatkan nabi musa kala dalam keadaan sulit
cerita nabi sulaiman dengan semut, katak, dan juga cacing
masya allah.. . . walaupun koma, laki - laki ini senantiasa lantunkan azan

4. allah perintahkan ibunya musa buat melabuhkan anaknya ke sungai.

5. musa diurus oleh keluarga firaun. musa kecil berkembang di tengah - tengah calon musuhnya.

6. sehabis besar, musa melarikan diri dari kerajaan firaun. musa menewaskan pengikut firaun kala berupaya menolong lelaki bani israil yang rebutan air dengan korban.

7. musa jadi ketakutan di kota mesir, karna telah menewaskan pengikut firaun. terlebih lagi tiba seseorang informan, kalau para pemimpin pasukan firaun telah bersepakat buat menewaskan musa.

8. musa keluar mesir dengan penuh ketakutan, dia berjalan ke arah madyan.

9. di tengah ekspedisi dia menjumpai 2 perempuan yang mengantri buat mengambil air buat ternaknya, tetapi mereka tidak sanggup melaksanakannya. setelah itu dibantu musa.

dilansir dari kisahmuslim. com, dikala seperti itu, musa terasa amat memerlukan pertolongan dan juga dorongan. tetapi tiada lagi tempat mengadu, tidak terdapat keluarga, tidak terdapat pekerjaan, tidak bisa jadi berulang ke mesir dalam waktu dekat. di dikala seperti itu, musa terasa amat perlu pertolongan tuhannya. di dasar teduh pepohonan, dia berdoa,

فَسَقَى لَهُمَا ثُمَّ تَوَلَّى إِلَى الظِّلِّ فَقَالَ رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ

“musa berikan minum ternak itu buat membantu kedua perempuan itu, setelah itu ia duduk di tempat yang teduh kemudian berdoa: “ya tuhanku sebetulnya saya amat memerlukan tiap kebaikan yang engkau turunkan kepadaku, ” (qs. al - qashas: 24). [ip]







( sumber: http:// www. sinaran. me/2017/09/ini-doa-yang-dipanjatkan-nabi-musa. html )