Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Merubah Bentuk Alis Sebelum Tau Hukumnya Dalam Pandangan Islam, Inilah Akibatnya

Perempuan benar identik dengan berhias. dia mau senantiasa nampak menawan. oleh karena itu, banyak kita dapati salon - salon kecantikan yang siap memanjakan mereka. karna mereka senantiasa menyangka kurang apa yang telah mereka miliki. tetapi, dengan berdirinya salon kecantikan, perihal itu banyak membikin perempuan melaksanakan penyimpangan dan juga perihal yang tidak sepantasnya dicoba muslimah.

serupa yang telah terjalin baru - baru ini, merubah wujud alis dengan bermacam model lagi tren ini jadi ramai diperbincangkan, style model alis ini lazimnya diucap alis gelombang samudra, alis ombak laut. dan juga apalah itu.. . namun dalam hukum islam merubah seluruh wujud ciptaan allah itu hukumnya haram, dan juga perihal itu tercantum mengganti ciptaan allah dan juga menjajaki setan yang senantiasa memperdaya manusia biar mengganti ciptaan allah.

sejatinya, berdandan dan juga mengasuh badan sah - sah aja untuk perempuan. terlebih untuk mereka yang sudah bersuami. tampak menawan di depan suami amat diajarkan. perihal itu demi menaikkan kelanggengan rumah tangga. disamping itu, melegakan pemikiran suami menggambarkan ibadah berpahala. berdandan boleh - boleh aja asalkan tidak merubah ciptaan allah yang dilarang ataupun memakai benda - benda haram.

hukum merubah ciptaan allah dalam islam dan juga akibatnya

لَعَنَ اللَّهُ الْوَاشِمَاتِ وَالْمُسْتَوْشِمَاتِ وَالنَّامِصَاتِ وَالْمُتَنَمِّصَاتِ وَالْمُتَفَلِّجَاتِ لِلْحُسْنِ الْمُغَيِّرَاتِ خَلْقَ اللَّهِ

allah telah melaknat mengutuk orang - orang yang membikin tato dan juga orang yang memohon dibuatkan tato, orang - orang yang mencabut bulu mata, orang - orang yang memohon dicabut bulu matanya, dan juga orang - orang yang merenggangkan gigi demi kecantikan yang merubah ciptaan allah. " (hr. muslim)

hadits shahih di atas jadi dalil larangan merubah ciptaan allah. dalam hadits tersebut allah melaknat para perempuan pembuat tato berikut perempuan yang memohon dibuatkan tato, perempuan yang mencabut alis dan juga yang memohon dicabutkan alisnya, dan perempuan yang mengikir gigi dan juga yang memohon dikikir giginya. ketiga perihal tersebut (mentato, mencabut alis, dan juga mengikir gigi) haram untuk pria ataupun perempuan. tidak terdapat perbandingan hukum antara subyek dan juga obyeknya. karna disitu ada laknat. dan juga bukanlah suatu itu dilaknat melainkan karna itu perihal yang diharamkan. terlebih lagi tercantum salah satu dosa besar. [5] dalam umdatul qori dinyatakan, “ada ulama yang berkata kalau dosa besar merupakan seluruh aksi maksiat. terdapat pula yang berkata, dosa besar merupakan seluruh dosa yang diancam dengan neraka, laknat, murka, ataupun siksa. ”[6]

sebagaimana pula perkataan syaikh fauzan, “laknat cuma dikasih buat perbuatan yang haram dan juga berat tingkatan keharamannya. terlebih lagi tercantum dosa besar. karna diantara batas dosa besar merupakan terdapatnya ancaman laknat, murka, neraka, ancaman, ataupun hukuman di dunia.






(sumber: http:// www. wajibbaca. com/2017/09/jangan-merubah-bentuk-alis-sebelum-tau. html )