Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jawaban Mengejutkan Rakyat Rohingya, "Tolong Antar Kami ke Aceh, Mereka Saudara Muslim yang Baik"

Laporan pembantaian etnis rohingya seakan tidak habisnya. mereka masih jadi target peluru militer myanmar.

etnis rohingya ditafsirkan bagaikan suku yang amat teraniaya di dunia. ditolak oleh negeri yang mereka sebut rumah dan juga tidak di idamkan oleh tetangganya. rohingya merupakan potret kemiskinan tanpa kewarganegaraan.

dalam sebagian bulan terakhir, puluhan ribu muslim rohingya telah melarikan diri sehabis militer myanmar membumihanguskan kampung mereka
mereka telah menggambarkan kisah - kisah seram dari pemerkosaan, pembunuhan dan juga pembakaran rumah oleh pemerintah myanmar - dulu burma.

aktivis mengutuk minimnya reaksi internasional. sebagian telah menggambarkan suasana ini bagaikan asia tenggara srebrenica, mengacu pada pembantaian juli 1995 yang memakan korban lebih dari 8. 000 muslim bosnia.

bbc, kantor berita internasional sukses mewawancarai masyarakat rohingya di penampungan sedangkan sehabis sebelumnya dilarang masuk oleh pemerintah myanmar.

dikala ditanya kemana tujuan mereka bila sukses keluar dari myanmar, sebagian dari mereka kompak menanggapi, " tolong antar kami ke aceh, mereka kerabat muslim yang baik, yang ingin menerima kami. "

serupa dikenal, semenjak tahun 2015, malaysia menutup perairannya buat pengungsi rohingya. malaysia terlebih lagi mengerahkan kapal perang buat menakuti pengungsi.

dekat satu juta muslim rohingya diperkirakan hidup di negeri penggalan rakhine barat, di mana mereka merupakan minoritas yang cukup besar. wabah kekerasan komunal telah terjalin mulai pada tahun 2012. lebih dari 100. 000 orang mengungsi, dan juga puluhan ribu rohingya senantiasa di kamp - kamp jompo yang tiap dikala wajib siap dibantai. (bbc)




( sumber: http:// www. rakyatsumatera. online/2017/09/jawaban-mengejutkan-rakyat-rohingya. html )