Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Fakta Terapi Plasma Darah untuk Obati Virus Corona




Jakarta- Para peneliti di beberapa negeri mulai mencoba coba plasma darah penyintas virus Corona COVID- 19 buat menyembuhkan penderita yang sedang menderita Corona. Dalam sebagian permasalahan penderita dikabarkan sukses membaik.

Tetapi sesungguhnya apa pengobatan plasma darah itu? Gimana dapat menyembuhkan penderita virus Corona COVID- 19?

Ikuti 6 kenyataan terpaut pengobatan plasma darah buat penderita virus Corona COVID- 19 yang dihimpun detikcom dari bermacam pangkal.

Gimana pengobatan plasma darah buat penderita Corona?

Penyembuhan dengan pengobatan plasma darah dicoba dengan menyuntik plasma darah yang memiliki antibodi penangkal Corona pada penderita terkena virus Corona COVID- 19.

Siapa yang dapat mendonor plasma darah pada penderita Corona?

Seorang yang telah diklaim membaik dari virus Corona COVID- 19. Orang itu wajib mempunyai kalangan darah yang serupa dengan penderita yang hendak menyambut pemberi plasma darahnya.

Apakah pengobatan plasma darah terasa sakit?

Francisco Lopez, pakar hematologi di Pusat Kedokteran St Luke, berkata metode pengobatan transfusi plasma darah seorang tidak sakit serta berjalan sepanjang dekat satu jam. Sedangkan mengirim plasma darah ke penderita Corona menyantap durasi dekat 2 jam.

Bisakah seorang mendonor plasma darah kedua kalinya?

Dapat. Lopez berkata seorang bisa melaksanakan transfusi plasma darah kembali sehabis 14 hari.

Gimana dampak sampingnya?

Lopez berkata paling tidak 2 pendonor merasa pusing dikala melaksanakan pengobatan plasma darah.

Seberapa efisien melaksanakan pengobatan plasma darah?

Dokter di Cina melaksanakan pengobatan plasma darah pada 5 penderita Corona dengan bentang umur 36 hingga 73 tahun serta dikabarkan membaik. Riset ini keluar di Journal of American Medical Association( JAMA).

Walaupun sedemikian itu satu dokter di California, AS, melaksanakan pengobatan seragam pada penderita dengan situasi kritis tetapi sayangnya tidak dapat terbantu sebab virus Corona telah mengganggu banyak alat badannya. Tetapi pengobatan plasma darah itu sedang dipercayai para pakar bagaikan obat potensial. 


( HO4X HOEX BACA DULU! SUMBER DI SINI KLIK >>   https://health.detik.com)