Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gempa di Pangandaran Terjadi Saat Lebaran, Magnitudo 5,1




Guncangan menyerang Kabupaten Pangandaran, Minggu( 24/ 5/ 2020), jam 14: 11: 40 Wib. Magnitudo guncangan Pangandaran kali ini sebesar 5, 1. Bagi penjelasan BMKG lewat Twitter@infoBMKG, posisi guncangan terletak di“ 8. 21 LS- 107. 86 BT”. 
Guncangan kali ini, tutur BMKG,“ Dialami di garut III MMI, Pangandaran III MMI, Parongpong I- II MMI, cilacap II- III MMI”. Bagi BMKG, guncangan Pangandaran kali ini tidak berpotensi tsunami. Dengan terdapatnya guncangan hari ini, guncangan di Pangandaran terdaftar telah 3 kali terjalin pada Mei 2020. 
Kabupaten Pangandaran dikejutkan guncangan dengan magnitudo 3, 9, jam 20. 09 Wib. Hasil analisa BMKG membuktikan kalau guncangan dunia ini mempunyai episenter pada koordinat 8. 24 LS serta 108. 19 BT, ataupun persisnya berada di laut pada jarak 68 kilometer Barat Energi Kabupaten Pangandaran pada daya 35 km. Kepala BBMKG Area II Tangerang Hendro Nugroho berkata, dengan mencermati posisi episenter serta daya hiposenter, guncangan dunia yang terjalin ialah tipe guncangan dunia cetek dampak kegiatan Alam Subduksi Lempeng Indo- Australia yang menyelusup menunjam kebawah Lempeng Eurasia. 
Guncangan Banten Kasih Catatan buat Kota Bandung Akibat guncangan dunia yang ditafsirkan oleh denah tingkatan gejolak( Shakemap) BMKG serta bersumber pada informasi dari warga, guncangan dunia ini dialami di area Garut dengan rasio keseriusan II MMI. Tetapi sampai dikala ini belum terdapat informasi hal kehancuran gedung bagaikan akibat guncangan dunia itu. Setelah itu, guncangan menyerang Pangandaran pada Selasa( 19 atau 5 atau 2020) jam 17: 00: 17 Wib. Magnitudo guncangan kala itu 5, 2. Posisi guncangan terletak di 8. 14 LS, 107. 89 BT.“( 82 kilometer BaratDaya KAB- PANGANDARAN- JABAR), Kedlmn: 10 Kilometer,” catat BMKG lewat account Twitter resminya,@infoBMKG.

Guncangan ini, catat BMKG," Tidak berpotensi tsunami#BMKG."



( HO4X HOEX BACA DULU! SUMBER DI SINI KLIK >>   https://www.ayobandung.com)