Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💛 Jangan Langsung Buang Kulit Pisang, Ternyata Bisa Diolah Jadi Makanan! 💛



Kerap dibuang, nyatanya kulit pisang dapat dimakan

Bila sepanjang ini pisang disantap cuma buahnya saja serta kulitnya dibuang, tidak terdapat salahnya berupaya yang lebih menantang. Walaupun rancangan ini sedang amat asing, makan kulit pisang nyatanya bisa berikan bonus vit serta mineral untuk badan. Belum lagi isi nutrisi berarti di dalamnya.

Memanglah asing memikirkan kunyah kulit pisang dalam wujud aslinya. Tetapi nyatanya, kulit pisang telah biasa jadi materi santapan ataupun minuman. Mulai dari teh, permen, ataupun bolu. Kulit pisang teksturnya halus, gampang diolah, serta tidak mengganggu totalitas rasa.

Makan kulit pisang, mengapa tidak?

Janganlah peruntukan kulit pisang cuma bagaikan indikator apakah buah pisang telah sedia disantap ataupun belum saja. Kenyataannya, di arah bumi kulit pisang banyak dipakai bagaikan materi pembuatan santapan ataupun minuman.

Satu perihal yang tentu, tidak terdapat resiko keracunan bila seorang komsumsi kulit pisang. Malah, terdapat banyak isi nutrisi di dalamnya semacam:
  • Potasium
  • Asam amino esensial
  • Serat
  • Lemak tunggal tidak jenuh
  • Vit B6 serta B12
  • Vit C
  • Vit E
  • Magnesium
  • Potasium
Dengan isi nutrisi semacam itu, kulit pisang pula banyak hendak antioksidan. Jadi, dapat mengimbangi tekanan pikiran oksidatif yang dapat terjalin dampak paparan zat radikal leluasa.

Baca Juga





Memilah serta memasak kulit pisang

Walaupun nyaman komsumsi kulit pisang, seleksi yang keadaannya telah matang. Bila kulit pisang sedang bercorak hijau, dapat jadi cara cernanya lebih susah. Lebih jauh lagi, seleksi kulit pisang yang sedang utuh dari akhir sampai pangkalnya. Bila terdapat bagian kulit pisang yang terbuka, dikhawatirkan jadi tempat masukknya pencemaran.

Tidak hanya itu, ingat pula kalau kulit pisang merupakan bagian awal yang hendak terhampar pestisida sepanjang cara penanamannya. Paparan pestisida dapat menimbulkan akibat minus untuk kesehatan semacam autisme, kanker, titik berat darah besar, demensia, serta diabet.

Jadi, lebih nyaman bila kulit pisang dicuci terlebih dulu saat sebelum disantap. Ataupun seleksi kulit dari pisang yang ditanam dengan metode organik.

Tidak takluk menarik, kulit pisang sesungguhnya sudah lama jadi materi pembuatan santapan ataupun minuman di arah bumi. Alami, sebab komsumsi kulit pisang dengan cara langsung( begitu saja) bisa jadi tidak dapat dicoba seluruh orang.

Alternatifnya, dapat diolah dengan metode:

Dimasak
Kulit pisang dapat dimasak dengan metode direbus, digoreng, ataupun dipanggang alhasil teksturnya jadi lebih lunak serta gampang disantap. Apalagi untuk vegetarian, kulit pisang dapat jadi pengganti bacon ataupun daging asap di menu semacam sandwich.

Diblender
Kulit pisang pula dapat diblender bersama dengan buah serta sayur- mayur yang lain jadi smoothies. Seleksi kulit pisang yang telah matang alhasil rasanya lebih manis.

Dijadikan teh
Kulit pisang pula dapat jadi materi teh. Triknya simpel, lumayan dengan merebusnya di air mendidih serta langsung meminumnya sehabis dingin. Teh kulit pisang ini bernutrisi sebab banyak hendak mineral semacam kalium, magnesium, serta vit B6.


Memo dari SehatQ
Apapun metode mencernanya, kulit pisang dapat dinikmati dengan bermacam metode. Yakinkan mencucinya terlebih dulu supaya paparan pestisidanya lenyap. Tidak cuma kurangi kotor sisa santapan, komsumsi kulit pisang pula berarti membagikan nutrisi berarti untuk badan.

Mulai dari kalium, asam amino elementer, pula serat. Khasiatnya beraneka ragam mulai dari melindungi titik berat darah, kandungan gula darah, tingkatkan kesehatan jantung, sampai merendahkan resiko hadapi batu ginjal.

Jadi, telah terpikir ilham memasak kulit pisang jadi hidangan bernutrisi?