Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Ibu Masni Dan Gerobak Mie Ojo




Ditengah kemeriahan halaman alun- alun Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat, terdapat seseorang bunda rumah tangga bernama Masni Dondo masyarakat Poyowa Besar 1 Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang tiap malam berjuang buat bertahan hidup ditempat itu.

Perempuan kuat ini merupakan seseorang pedagang santapan gorengan serta mie, yang cuma berbekal wagon kecil serta sarana ala kadarnya.

Pada reporter yang bertepatan singgah, bunda 3 orang anak ini menggambarkan semacam apa kehidupanya serta suaminya, berjuang mencari nafkah buat penuhi keinginan tiap hari.

“ Tiap hari aku jualan disini, tadinya aku jualan di pasar asri, sehabis alih disini, alhamdulilah penghasilannya lumayan cukup, per hari kita dapat menemukan profit 30 hingga 50 ribu. Sebaliknya suami pengemudi bentor,” tuturnya, Senin 16 Maret 2020.

Dengan duit itu tutur ia, telah dapat penuhi keinginan keluarganya serta apalagi yang lain disisihkan buat ditabung.“ Jika malam minggu kan marak, profit yang diterima dapat hingga 50 ribu. Besoknya duit itu langsung habis buat beli beras, jajanan anak sekolah serta keinginan yang lain,” tutur Masni.

Ia pula menggambarkan kalau tidak tiap malam ia bernasib bagus menemukan profit semacam itu, apalagi tutur ia sempat sebagian kali tidak terdapat satu juga konsumen yang singgah ditempatnya.

“ Yang amat aku khawatirkan jika hujan, tentu hening tidak terdapat konsumen. Tetapi itu telah lazim, kita wajib menahan telah jadi kodrat berdagang ditempat semacam ini,” ucapnya sembari menggelengkan kepala.

Dijamah pertanyaan pungutan yang wajib mereka beri uang tiap hari pada penguasa kelurahan setempat, perempuan dewasa 46 tahun ini berterus terang, kalau cocok perjanjian kita para orang dagang harus melunasi 10 ribu rupiah, buat duit keamanan serta kotor.“ Kita tidak keberatan sebab duit itu nyata peruntukannya,” ucapnya.

Dirinya pula berambisi, supaya penguasa setempat dapat membagikan dorongan berbentuk bonus modal pada para orang dagang semacam mereka.“ Impian aku kedepan, penguasa bisa membagikan dorongan,” Pungkasnya. 



( HO4X HOEX BACA DULU! SUMBER DI SINI KLIK >>   https://wartabolmong.news )