Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Sidiq, Petani Asal Lampung yang Jalani Operasi Gratis Berkat JKN-KIS




Lampung- Kesehatan merupakan perihal berarti yang wajib dilindungi oleh tiap orang. Perihal inilah yang senantiasa dipegang konsisten oleh Periksa, laki- laki berumur 67 tahun yang sedang aktif berkegiatan bagaikan orang tani.

Periksa yang dikala ini bermukim di Kota Bos Lampung tiap harinya senantiasa padat jadwal bercocok tabur buat penuhi keinginan tiap hari.

Berartinya melindungi kesehatan serta menyiapkan diri bila sakit, Ayah 4 orang anak ini sudah memasukkan diri bagaikan partisipan Agunan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Segar( JKN- KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan bagian partisipan mandiri kategori 1 semenjak tahun 2016.

Sepanjang jadi partisipan JKN- KIS hingga tahun 2019, Periksa belum sempat memakai kartu KIS kepunyaannya buat memperoleh jasa kesehatan bagus jaga bermalam ataupun jaga jalur.

Tetapi pada tahun 2019 terdapat sebagian keluhkesah yang dirasakan Periksa di kepala bagian balik yang menimbulkan kepala terasa berat serta sakit.

" Di tahun kemarin, aku terkini awal kali merasakan sakit yang wajib menemukan aksi spesial oleh rumah sakit. Awal mulanya memanglah aku ragu buat meninjaunya ke rumah sakit. Tetapi, sebab aku khawatir situasi ini terus menjadi akut, kesimpulannya aku langsung periksakan ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo," tutur Periksa.

Sehabis pengecekan di Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bos Lampung, hasil rontgen melaporkan terdapat bongkahan darah dingin dibagian kepala serta anjuran dokter wajib dicoba pembedahan.

Periksa serta keluarganya luang terkejut sebab wajib pembedahan kepala, sebab kepala merupakan bagian badan yang amat vital. Belum lagi mempertimbangkan biayanya yang dirasa amat mahal.

" Dokter memastikan kalau mereka hendak bertugas sebaik bisa jadi serta pula melaporkan kalau aksi pembedahan ini seluruhnya dipastikan oleh program JKN- KIS, membuat keluarga sedikit kosong. Alhamdulillah Pembedahan Mudah tidak terdapat hambatan apapun serta seluruh bayaran pemeliharaan, penyembuhan serta pembedahan dijamin oleh JKN- KIS. Inilah profit jadi partisipan JKN- KIS dikala kita berobat serta menginginkan bayaran yang lumayan banyak dapat tertolong dengan program agung ini," tutur Sidik

Periksa mengapresiasi kehadiran Program JKN- KIS yang diselenggarakan oleh penguasa serta di jalankan oleh BPJS Kesehatan sebab bisa menolong warga yang menginginkan penyembuhan.

" Meski wajib melunasi iuran, tidak apa- apa. Hitung- hitung kalau tidak terpakai dapat tolong yang lain yang menginginkan. Mudah- mudahan program JKN- KIS lalu menolong warga yang menginginkan," nyata Periksa.(*)



( HO4X HOEX BACA DULU! SUMBER DI SINI KLIK >>   https://www.tribunnews.com )