Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mulai Sekarang Cobalah Makan Terong Seminggu Sekali, Inilah Khasiat Makan Terong untuk Kesehatan





Terong banyak digunakan oleh warga di Indonesia. Buah- buahan bercorak ungu ini memiliki beberapa nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan badan. Khasiat terong itu dapat Kamu rasakan dengan cara maksimum dengan pengerjaan yang pas, misalnya dengan metode dimasak ataupun terbuat jadi juice.

Tidak cuma ungu, sesungguhnya terong mempunyai beraneka ragam tipe serta corak, tercantum hijau, gelap serta merah. Tetapi, terong yang sangat banyak diketahui serta disantap ialah yang mempunyai wujud bundar memanjang( bulat panjang) bercorak ungu.

Khasiat Terong buat Kesehatan
Terdapat banyak isi nutrisi berguna yang dapat diperoleh dari buah terong. Dari 80 gr terong anom ada 20 kalori, 1 gr protein, 5 gr karbohidrat, 3 gr serat,

asam folat, potasium, vit C, Vit K, zat besi serta magnesium.

Dengan isi nutrisi yang dipunyanya, terong dipercayai mempunyai beberapa khasiat buat kesehatan, antara lain:

Melawan radikal bebas
Terong banyak antioksidan yang dapat menolong mencegah sel- sel di dalam badan dari kehancuran dampak radikal leluasa. Bagi riset, isi antioksidan di dalam terong dapat menolong menghindari beberapa penyakit parah semacam penyakit jantung serta kanker.

Menekan resiko penyakit jantung
Salah satu khasiat antioksidan untuk badan merupakan menekan resiko penyakit jantung. Suatu riset menguak kenyataan kalau buah terong yang disantap dengan cara teratur dapat merendahkan kandungan kolesterol di dalam darah. Dengan sedemikian itu, resiko kendala jantung pula hendak menurun.

Menghindari penyakit diabetes
Terong pula memiliki banyak serat yang dapat menolong merendahkan kandungan gula darah. Di sisi itu, terong pula dapat kurangi absorbsi gula serta tingkatkan sekresi insulin. Dengan isi serat itu, terong dapat menolong menghindari penyakit diabet.

Merendahkan berat badan
Terong tercantum santapan kecil kalori serta banyak isi serat, alhasil bisa dimasukkan ke dalam menu buat merendahkan dan melindungi berat tubuh. Terong bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama, alhasil bisa kurangi konsumsi kalori dengan cara totalitas.

Menghindari penyakit kanker
Komsumsi terong dengan cara teratur dapat menghindari penyakit kanker. Karena, terong memiliki sebagian zat yang dapat melawan sel kanker, salah satunya solasodine rhamnosyl glycosides( SRGs). Dari suatu penelitan terbongkar kalau zat ini teruji efisien buat melawan kanker kulit.

Metode Memasak Terong dengan Baik
Terdapat banyak metode memasak yang dapat diseleksi buat memperoleh nutrisi terong dengan cara maksimum, misalnya dengan metode dipanggang, ditumis ataupun dikukus. Kamu bisa meningkatkan sebagian bahan buat tingkatkan perasaan rasa, semacam gula, garam, ataupun cabe, tetapi janganlah kelewatan.

Di dasar ini merupakan salah satu ilustrasi formula memasak terong panggang dengan bahan timur tengah yang dapat Kamu coba di rumah. Dari bidang nutrisi, formula yang sesuai dijadikan bagaikan santapan ajudan ini memiliki 64 kalori, 4 gr lemak, 8 gr karbohidrat serta 1 gr protein.


1 buah terong yang dipotong bulat

¼ sendok teh ketumbar

¼ sendok teh jintan

Cabai gelap seperlunya

1 spatula makan minyak zaitun

Cara membuat:

Taburkan bubuk kerumbar, jintan, garam, serta lada di atas terong yang telah dipotong- potong.

Gabungkan adukan itu serta sedikit minyak zaitun serta diamkan sepanjang 5 sampai 10 menit.

Panggang dengan api yang lagi sepanjang dekat 4 menit pada tiap bagian. Kemudian suguhkan di atas piring.

Tidak hanya resep di atas, sedang banyak resep pengerjaan terong yang segar serta enak. Walaupun begitu, hendaknya Kamu tidak komsumsi dengan cara kelewatan.