HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

💗 Heboh, Video Ibu di Tasikmalaya Melahirkan Tanpa Hamil, Penjelasan Dinkes Soal Kehamilan Samar yang Langka 💗



Seorang ibu di Desa Mandalasari, Kabupaten Tasikmalaya menjadi viral di media sosial lantaran mengaku hamil hanya satu jam. Ibu bernama Heni Nuraeni itu mengaku tidak mengetahui jika dirinya hamil. Tiba-tiba saja perutnya terasa keras dan membesar serta ada gerakan yang tidak teratur dan rasa mulas tak tertahankan.

Baca juga :

Wanita asal Tasikmalaya bernama Heni Nuraeni (30) mengungkapkan pengalamannya melahirkan tanpa hamil. Heni adalah istri Erik (38), keduanya warga Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Tasikmalaya.


Heni menjelaskan dirinya tak merasa sedang hamil, namun tiba-tiba perutnya mengeras dan membesar hingga lahirlah anak ketiganya. Diceritakan Heni, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (18/7/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat kejadian itu, padahal dirinya sedang merasa tidak mengandung.Bahkan diketahui juga sedang mengalami menstruasi.Tapi secara tiba-tiba merasakan sakit perut bagian kanan.



Sesaat kemudian disusul perutnya mengeras dan membesar, satu jam kemudian melahirkan anak ketiganya."Saya kaget sekali atas kelahiran anak ketiga ini karena tidak tahu sedang hamil, sekarang juga tengah menstruasi," katanya, Senin (20/7/2020).

Baca Juga :

"Sebelum lahiran itu perut bagian kanan tiba-tiba mengeras hingga membesar dan merasakan mules seperti mau melahirkan, lalu orang tua saya memanggil bidan desa," tambah Heni.

Setelah merasakan kontraksi hebat pada perutnya itu, satu jam kemudian ia melahirkan seorang anak laki-laki dengan selamat dengan dibantu bidan desa setempat.Setelah lahir, anaknya itu langsung diberi nama Lingga Cipta Radeva.

Kondisi itu membuat keluarga Heni memanggil dukun beranak. Tak lama berselang, ia melahirkan seorang bayi laki-laki dalam keadaan sehat. 

Meski merasa banyak kejanggalan dalam persalinan anak ketiganya, tapi ia mengaku bersyukur karena bayinya lahir dengan normal dan sehat dengan berat 3,4 kilogram serta panjang 50 sentimeter.

Namun dari kacamata medis, mungkinkah hal itu terjadi? Menurut dr Ivander R. Utama, F.MAS, SpOG, ibu hamil mungkin saja tidak menyadari dirinya tengah mengandung. Akan tetapi, pada umumnya itu hanya terjadi di trimester satu hingga awal atau pertengahan trimester kedua.

“Kalau sampai cukup bulan enggak sadar hamil itu sangat-sangat kecil kemungkinannya karena bayi di dalam kandungan itu enggak cuma diam aja dan jadi besar. Bayi bergerak, ada aktivitas di situ, ada perubahan-perubahan dan pasti ibunya harusnya merasakan (hamil),” ujar dr Ivander kepada Indozone saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (20/7/2020).

Baca Juga :

Ditambahkan oleh dokter yang berpraktik di RSIA Bunda Jakarta itu, pada kasus Heni, bobot tubuh bayi 3,4 kg biasanya sudah masuk usia kehamilan 37-38 minggu alias cukup bulan. Artinya, kecil kemungkinan untuk Heni tidak menyadari kehamilannya.

"Keluarga hanya berharap anaknya menjadi pembawa keberkahan untuk keluarga dan kondisi sekarang baik dan sehat," ujarnya.

Sementara ayah kandung Heni, Mahmudin membenarkan kejadian itu. Ia awalnya juga tidak mengira putrinya akan melahirkan anak ketiganya.Pasalnya, Heni saat itu dianggap tidak sedang hamil.

Namun pada Sabtu pukul 20.00 WIB, diceritakan Mahmudin, anaknya tersebut mendadak mengeluhkan perutnya terasa sakit dan badannya lesu sampai perutnya membesar.

Karena anaknya mengaku merasa akan melahirkan, ia kemudian berinisiatif memanggilkan bidan desa.

Barikut Link You Tube :

Heboh,  Video Ibu di Tasikmalaya Melahirkan Tanpa Hamil, Penjelasan Dinkes Soal Kehamilan Samar yang Langka

 

"Perut yang dirasakan anak saya katanya saat sedang meniup balon dan mendadak membesar tetapi proses itu pelan-pelan membuatnya sesekali menangis. Awalnya membesar pada bagian perut hingga naik ke dada dan sakit pada bagian punggung sampai terasa sesak hingga langsung lahir bayi," pungkasnya.

Penjelasan Dinkes
Kepala Seksi (Kasi) Promosi dan Pemberdayaan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, Reti Zia mengatakan, kejadian yang dialami Heni dalam dunia medis disebut kasus cryptic pregnancy atau kehamilan samar.

Baca Juga ;

Meski dalam catatan medis pernah terjadi kasus serupa, namun hal itu dianggap peristiwa langka dan di daerahnya baru kali ini terjadi.

Di sisi lain, berbicara soal proses melahirkan yang hanya terjadi dalam kurun waktu satu jam, dikatakan oleh dr Ivander hal itu lazim terjadi. Terlebih jika kehamilan tersebut bukan kehamilan yang pertama dan ukuran bayinya tidak terlalu besar.

“Tapi memang agak unik pada kasus ini karena bayinya termasuk besar 3,4 kg. Ditambah lagi katanya pada persalinan sebelumnya dia operasi caesar sebelumnya. Tapi ibu ini sudah bukan hamil yang pertama, hamil yang ketiga,” ujar dr Ivander.

Dirinya menjelaskan, ada beberapa ibu hamil yang ketika sudah memasuki masa persalinan kurang sensitif untuk merasakan sensasi kontraksi. Kontraksi tersebut bisa saja sudah terjadi sejak lama namun ibu hamil baru merasakannya persis satu jam sebelum melahirkan. 

“Kadang-kadang ibu hamil suka mempersepsikan atau menganggap kontraksi itu rasanya seperti kram atau perut kencang. Padahal sebetulnya bisa saja sensasinya lain seperti sakit di pinggang atau di bagian belakang jadi enggak ngeh. Akhirnya jadi persalinannya dirasa cepet cuma satu jam,” pungkas dr Ivander.

Baca Juga :

"Dalam kehamilan ada yang namanya cryptic pregnancy atau kehamilan samar terjadi pada wanita yang kelebihan berat badan atau siklus haid tidak teratur. Atau ada kelainan dalam kehamilan yang jarang terjadi yaitu ketika sel telur yang sudah dibuahi dan plasenta juga tak berkembang," singkatnya. (Kompas.com/Irwan Nugraha)








Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait