Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💥 Bikin Terharu ..!! Viral Video Gerakan Tendangan Kaki Janin Dalam Kandungan Sampai Terlihat 💥




Setiap kehamilan merupakan satu anugerah bagi para ibu. Merawat si janin hingga 9 bulan 10 hari jadi pengalaman tak terlupakan buat semua wanita di dunia. Hari demi hari buah hati kamu dan pasangan tumbuh besar yang ditandai dengan gerakan dalam tubuh. Aw, menggemaskan! 

Baca Juga :

Seperti jabang bayi satu ini. Penuh gerak aktif, bagaikan pemain bola Lionel Messi. Dia menendang-nendang perut ibunya dengan penuh semangat. Sampai-sampai telapak kakinya jelas terlihat dari balik kulit perut sang bunda. Duh, dedek bayi gak sabar mau hadir ke dunia, ya? Lengkapnya, simak video ibu hamil ditendang janin berikut ini. Dijamin bikin gemes, deh.


Di trimester pertama  Mama bisa merasakan kehidupan si buah hati lewat suara detak jantungnya tatkala melakukan pemeriksaan USG. Kemudian masuk trimester kedua atau dimulai pada minggu ke-16, Mama bisa merasakan tanda-tanda kehidupan yang lebih nyata: janin bergerak! Senangnya bukan main, ya?

Ketika janin mulai bergerak, sebaiknya Mama selalu memantau gerakannya. Dengan memantau gerakan janin, Mama jadi lebih tahu jam berapa saja biasanya janin senang diajak main dan bergerak. Atau, pada jam berapa ia beristirahat atau mungkin sedang tertidur. Dengan begitu, Mama tahu kapan waktu yang tepat untuk menghitung gerakan janin sambil mengajaknya bicara.

Namun yang utama, mengamati gerakan janin dinilai menjadi cara paling mudah untuk mendeteksi kesejahteraannya di dalam rahim. Apakah ia dalam kondisi baik atau sebaliknya. Janin cukup pintar untuk memberitahu tentang segala kondisi yang ia alami. Saat ada kondisi yang membuatnya merasa tak nyaman, respons yang paling mudah dideteksi ialah gerakannya yang semakin berkurang atau malah tak ada sama sekali. Sehingga, menghitung gerakan janin diharapkan bisa menghindari janin dari risiko yang disebabkan kondisi gawat janin, seperti risiko kematian dalam kandungan.

Baca Juga :

Sebenarnya, sejak Mama bisa merasakan gerakan janin sudah disarankan untuk menghitung berapa banyak gerakan janin dalam satu hari. Nah, mulai minggu ke-28 untuk kehamilan tak berisiko dan minggu ke-24 untuk kehamilan dengan risiko, menghitung gerakan janin sudah menjadi "kewajiban" sehari-hari Mama.

The American Congress of Obstetricians and Gynecologists (ACOG) merekomendasikan ibu hamil yang telah memasuki minggu ke-28 untuk merasakan setidaknya 10 gerakan janin berupa tendangan, desiran, atau gerakan berputar. Idealnya, Mama diharapkan bisa merasakan setidaknya 10 gerakan janin dalam waktu 2 jam.

Ibu hamil diminta untuk terus memantau gerakan janinnya, yang bisa dimulai dari jam 09.00 hingga 21.00. Bila ibu hamil mendapati janinnya sudah bergerak lebih dari 10 kali dalam rentang waktu tersebut, itu sudah cukup.

Sangat menarik mengikuti bagaimana perkembangan janin di dalam rahim. Bagaimana mereka tumbuh dan punya berbagai kemampuan sebelum dilahirkan. Nah, mulai usia 4 bulan, biasanya janin sudah mulai aktif bergerak.

Nah, Mama biasanya menaruh buku atau benda di atas perut, untuk melihat bagaimana menakjubkannya kaki super mungil itu menendang-nendang perut Mama.

Buku atau benda di atas perut Mama terlihat bergoyang-goyang ketika ia bergerak.Kejadian itu jugalah yang direkam oleh seorang Papa yang merekam perut istrinya yang hamil.

Baca juga :

Dalam tayangan, tampak perut itu bergerak-gerak. Sepertinya si bayi sangat aktif menendang-nendang di dalam.




Menurut Little Things, video ini asli, meski banyak juga yang susah mempercayai.Jika Moms klik pause, bahkan bisa melihat tangan si bayi menekan dan wajah di sekitar pusar ibunya.

Kakinya sangat jelas terlihat.Laporan menyebutkan sang ibu hamil besar 39 minggu. Kulit perutnya tipis sehingga gerakan bayi di dalam perut dapat terlihat jelas.

"Ini hal paling keren yang pernah saya lihat sepanjang hidup. Begitu nyata merasakan bayinya bergerak di dalam perut, ini seperti berkah!" tulis seorang warganet.

Baca Juga :

"Bayinya pastinya hampir siap keluar dari oven. Selamat ada tambahan anggota keluarga Anda," komentar warganet yang lain.