HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

💗 Keajaiban Bayi Terahir di Usia Kandungan 5 Bulan, Masih Bertahan Hidup 💗




Padahal banyak dokter memprediksi si bayi tidak akan bertahan hidup setelah dilahirkan.
Dream - Bayi yang lahir prematur pada minggu ke-25 telah mementahkan prediksi banyak dokter dan kini hidup untuk merayakan ulang tahun pertamanya.

Bayi laki-laki bernama Jett Morris ini mampu bertahan hidup setelah dilahirkan saat usia kandungan ibunya masih 25 minggu.

Baca Juga :

Sebelumnya, Mhairy Morris (34 tahun), diberitahu untuk melakukan aborsi karena ketuban sudah pecah saat usia kandungan masih 20 minggu.

Mhairy dipaksa dokter untuk mengakhiri kandungan dan mereka diberi waktu 5 menit untuk memikirkan usulan tersebut. Mhairy bahkan sudah didorong ke ruang operasi.

Namun Mhairy menolak dan segera pulang ke rumahnya di Crawley, West Sussex, Inggris. Pada hari-hari selanjutnya, bersama suaminya, Paul Morris (36 tahun), mereka sering mendapat telepon dari perawat untuk segera menjalani aborsi.

Mhairy tetap yakin bahwa bayi dalam kandungannya sehat dan lima minggu kemudian, ia mengalami pendarahan dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Di rumah sakit terdekat, dokter mengingatkan bahwa anak mereka akan mengalami kerusakan otak dan kemungkinan meninggal saat lahir karena paru-parunya belum berkembang sempurna.

Namun Mhairy bersikeras dan mengesampingkan peringatan dokter tersebut. Maka pada tanggal 6 Desember 2013, Jett Morris lahir sebesar telapak tangan orang dewasa dan dengan berat badan hanya 623,69 gram.

Baca Juga :

Jett pun segera dimasukkan ke dalam inkubator. Dia memang menderita kelainan paru-paru dan penyakit kuning. Namun kondisi Jett pulih begitu paru-paru dan organ lainnya berkembang.

Keluarga Morris akhirnya diizinkan pulang pada 5 Maret 2014, hampir tiga minggu sebelum tanggal seharusnya mereka keluar rumah sakit.

Meski memiliki dua lubang kecil di jantungnya, tapi karena kondisi Jett yang semakin membaik, mesin penyuplai oksigen telah dilepas dari tubuhnya pada 5 Mei tahun lalu.

Mengenai saran dokter, Mhairy mengatakan, " Mereka tidak melihat Jett sebagai seorang anak lagi, mereka hanya menyebutnya 'janin yang tidak layak'. Itu sangat kasar dan aku sangat terpukul."

" Aku mengerti dokter harus memberitahu skenario terburuk dan tak punya pilihan lain, tapi tidak ada dua orang di Bumi ini yang persis sama dan dokter bahkan tidak memberi Jett kesempatan."

Kelahiran prematur adalah kelahiran yang terjadi sebelum minggu ke-37 atau lebih awal dari hari perkiraan lahir. Kondisi ini terjadi ketika kontraksi rahim mengakibatkan terbukanya leher rahim (serviks), sehingga membuat janin memasuki jalan lahir.

Baca Juga :

Minggu terakhir masa kehamilan merupakan masa yang penting dalam pembentukan tahap akhir berbagai organ vital, termasuk otak dan paru-paru, serta proses peningkatan berat badan janin. Oleh karena itu, bayi yang lahir prematur berisiko mengalami gangguan kesehatan karena kondisi organ tubuh yang belum sempurna, sehingga membutuhkan perawatan intensif.

Premature Birth alodokter
Penyebab Kelahiran Prematur
Penyebab kelahiran prematur terkadang tidak diketahui, namun pecahnya ketuban lebih awal merupakan salah satu penyebab utama kelahiran prematur. Beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya kelahiran prematur, yaitu:

Faktor kesehatan ibu, di antaranya:
  • Preeklamsia.
  • Penyakit yang bersifat kronis, seperti penyakit ginjal atau jantung.
  • Penyakit infeksi, seperti infeksi saluran kemih, infeksi cairan ketuban, dan infeksi vagina.
  • Kelainan bentuk rahim.
  • Ketidakmampuan serviks menutup selama masa kehamilan.
  • Stres.
  • Kebiasaan merokok sebelum dan selama masa kehamilan.
  • Penyalahgunaan NAPZA.
  • Pernah mengalami kelahiran prematur sebelumnya.
Baca Juga :

Faktor kehamilan, seperti:
  • Kelainan atau menurunnya fungsi ari-ari.
  • Kelainan posisi ari-ari.
  • Ari-ari yang lepas sebelum waktunya.
  • Terlalu banyak cairan ketuban.
  • Ketuban pecah lebih awal.
Faktor yang melibatkan janin, yaitu:
  • Kehamilan kembar.
  • Kelainan darah pada janin.
  • Gejala Kelahiran Prematur
Gejala kelahiran prematur hampir serupa dengan gejala atau tanda mau melahirkan. Untuk memastikan gejala tersebut tidak membahayakan ibu hamil dan janin, maka ibu hamil dianjurkan untuk segera berkonsultasi dengan dokter atau berkunjung ke rumah sakit terdekat. Gejalanya sebagai berikut:
  • Nyeri punggung bagian bawah.
  • Kontraksi setiap 10 menit.
  • Kram di perut bagian bawah.
  • Keluar cairan dan lendir dari vagina yang semakin banyak.
  • Perdarahan vagina.
  • Tekanan di bagian panggul dan vagina.
  • Mual, muntah, hingga diare.

Baca Juga :

Pencegahan Kelahiran Prematur
  • Langkah pencegahan utama kelahiran prematur adalah dengan menjaga kesehatan, sebelum dan selama masa kehamilan. Upaya ini dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu:
  • Lakukan pemeriksaan kehamilan secara rutin. Melalui pemeriksaan kehamilan, dokter dapat memantau kesehatan ibu hamil dan janin dalam kandungan, serta mendeteksi kelainan yang mungkin terjadi selama kehamilan.
  • Menjalani diet sehat sebelum hamil. Konsumsi makanan sehat yang kaya protein, buah, dan biji-bijian sebelum hamil, dapat mengurangi risiko kelahiran prematur.
  • Hindari paparan bahan kimia dan substansi berbahaya, seperti asap rokok, makanan kaleng, kosmetik, alkohol, dan NAPZA.
  • Konsumsi suplemen kalsium. Konsumsi suplemen kalsium 1000 mg atau lebih per hari, dapat mengurangi risiko kelahiran prematur dan preeklamsia.
  • Mempertimbangkan jarak kehamilan. Kehamilan yang hanya berjarak kurang dari 6 bulan dari persalinan terakhir, dapat meningkatkan kelahiran prematur.
  • Menggunakan pesarium (cervical pessary). Ibu hamil dengan ukuran serviks yang pendek disarankan memakai pesarium guna menyangga rahim agar tidak turun. Bentuk alat ini menyerupai cincin yang dipasang di mulut rahim.
Baca juga :

Jika ibu hamil berisiko tinggi mengalami kelahiran prematur akibat penyakit kronis yang dideritanya, maka dokter dapat memberikan obat-obatan sesuai kondisi ibu hamil untuk menurunkan risiko tersebut, misalnya obat untuk mengendalikan tekanan darah atau kadar gula darah.
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait