Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

🔵 Kisah Bayi Malang, Terlahir Dengan Wajah Mirip Topeng 🔵


Setiap pasangan suami istri pasti sangat mendambakan mempunyai buah hati, baik itu perempuan maupun laki-laki. Ketika membina sebuah keluarga, anak memang menjadi anugerah paling indah yang diberikan Tuhan.

Baca Juga :

Bagi para orang tua pasti akan bersemangat untuk melihat bayi mereka yang baru lahir. Namun, hal tersebut tak dirasakan orangtua dari Tiongkok ini.

Kelainan yang dialami oleh bayi baru lahir selalu menjadi kisah yang menyedihkan. Tak akan ada yang tega melihat bayi yang baru lahir mengalami kesulitan karena kelainan pada dirinya. Seperti halnya yang dialami oleh Kangkang. Saat ini Kangkang sudah berusia empat tahun lebih, namun saat terlahir dia mengalami kelainan pada wajahnya.

Saat bayi Kangkang mengalami kondisi aneh yang disebut transverse facial cleft. Itu berarti Kangkang lahir dengan wajah yang tak normal, dia seperti memiliki dua wajah yang menumpuk. Setengah wajahnya berada di atas wajah satunya, sehingga menyerupai topeng, seperti dilansir oleh Weird News Asia.


Ketika hamil ibunya tak mengalami ada keanehan. Semuanya berjalan normal dan baik-baik saja, sehingga ibunya Yi Xilian pun mengharapkan anak yang sehat. Namun faktanya ketika Kangkang lahir, dia mengalami kelainan tersebut. 

Baca Juga :

Wajahnya terlihat seperti sedang menggunakan topeng karena adanya sayatan yang panjang hingga telinganya.


Yi Xilian tak diperbolehkan melihat Kangkang kecil. Namun dia selalu memaksa suaminya untuk melihat bayinya. Saat melihatnya, ibu yang berasal dari Provinsi Hunan ini langsung menangis. Tak ada yang mengetahui apa penyebab kelainan yang dialami Kangkang. Dokter berteori bahwa hal ini disebabkan oleh infeksi dari obat yang diminum saat hamil. Padahal satu-satunya obat yang diminum Yi Xiliana adalah obat anti-aborsi dari dokter.

Malangnya, kelainan yang dialami Kangkang tersebut hanya bisa dirawat dengan biaya yang sangat mahal. Uang yang dibutuhkan adalah sekitar USD 80.000 - 100.000 (atau sekitar Rp 972 juta - Rp 1,2 miliar). Syukurlah kisah ini memiliki akhir yang menggembirakan karena orang tua 

Baca Juga :

Kangkang berhasil mengumpulkan uang untuk biaya perawatan anaknya. Selain itu, sebuah rumah sakit di Shanghai juga menawarkan operasi secara cuma-cuma untuk Kangkang

Bayi bernama Kangkang itu lahir dengan kondisi tak sempurna. Dia lahir dengan sumbing wajah yang melintang, sehingga membuat senyum bayi ini mencapai telinga. Wajah bayi malang itu bahkan terlihat seperti bayi yang menggunakan topeng wajah.

"Ini berbeda dari bibir sumbing atau celah-celah langit. Itu adalah sumbing wajah. Tidak hanya otot-otot wajahnya yang sumbing, tapi dalam tulang yang sumbing," jelas Profesor Wang Duquan, dokter yang merawat Kangkang.

Yi yang berasal dari Provinsi Hunan, Tiongkok, tak merasakan ada masalah selama kehamilan, bahkan tidak ada tanda-tanda masalah kesehatan pada anaknya. Ia bahkan terkejut dan merasa lemah ketika melihat sang anak untuk pertama kalinya.

Baca Juga :

"Ketika lahir, keluarga saya tidak memungkinkan saya untuk melihat bayinya dan mencoba membujuk suaminya agar saya bisa melihatnya. Sebelum mendatangi ruang bayi, mereka mengatakan kepada saya agar 'jangan sedih, jangan sedih' tapi ketika saya melihat anak saya, saya pingsan," ucap Yi.