Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💗 Kisah Jyoti Amge, Wanita Terkecil Dunia Bertinggi 24,7 Inci yang Bakal Bikin Kita Berhenti Mengeluh 💗





Beberapa orang mengeluh karena memiliki tinggi badan atau berat badan yang tak proporsional.

Kurang tinggi, mengeluh.Kurang langsing, mengeluh.

Namun pernahkah kamu berpikir bahwa ada orang yang tak seberuntung kita yang memiliki tinggi normal dan tak jauh berbeda dengan orang kebanyakan?

Baca Juga :
                            
Seorang siswi India bernama Jyoti Amge, dengan tinggi badan 62,8 cm dinyatakan sebagai perempuan terpendek di dunia oleh Guinness World Records.

Ia diberi gelar di kota Nagpur pada hari Jumat (16/12) bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-18. Penyerahan sertifikat disaksikan oleh kedua orang tuanya.

Dengan mengenakan pakaian tradisional India, sari, Amge berdiri di atas kursi di samping Rob Molloy yang duduk di kursi untuk memotong kue ulang tahun.

Rob Molloy adalah juri resmi untuk Guinness World Records. Amge menyatakan senang atas rekornya.

Jika kamu mengenal perempuan asal Nagpur, India bernama Jyoti Amge mungkin kamu baru akan merasa bersyukur.

                               

Jyoti, wanita kelahiran 16 Desember 1993 yang kini baru berusia 27 tahun ini memiliki tinggi 62.8cm (24.7inci) dan beratnya hanya 5,4 kg!

Dilansir dari laman infospesial, menurut ibu Jyoti, Ranjana Amge (45 tahun) dokter mengatakan kalau kondisi Jyoti adalah cebol permanen.

“Tidak ada yang tahu mengapa dia begitu kecil, kami sudah berkonsultasi dengan seorang spesialis dan dia mengatakan Jyoti akan berukuran setinggi saat ini selamanya, Jyoti kecil dan imut dan kami sangat mencintainya,” ujar sang ibu.

Baca Juga :

"Sangat menyenangkan untuk merayakan ulang tahun saya yang ke-18 dengan rekor baru, ini seperti hadiah tambahan ulang tahun," katanya.

Ia justru bersyukur mempunyai badan sekecil itu. "Seandainya badan saya tidak sekecil ini, tidak mungkin saya bisa meraih rekor dunia yang membuat saya bisa berkunjung ke Jepang dan Eropa, dan banyak negara menakjubkan lainnya," cerita perempuan yang bercita-cita menjadi bintang film Bollywood ini.

Sekadar diketahui, sejak lahir Amge mengalami achondroplasia yaitu, suatu bentuk kekerdilan, yang diperkirakan tidak akan berkembang lagi.

Di ulang tahun Jyoti ke 18 pada tahun 2011, Jyoti dicantumkan dalam Guinness Book of Records (rekor dunia) sebagai wanita paling pendek di dunia dengan tinggi badan 61,95 cm.

Ia mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh wanita Amerika, Bridgette Jordan dengan selisih tinggi badan 7 cm.

Meski memiliki kekurangan, namun Jyoti tak putus asa.

Baca Juga :

Jyoti bahkan sering berpartisipasi dalam pertunjukan musik dan jadi pembicacara di acara TV Internasional dan pernah bermain beberapa film.

Hebat ya, kekurangan yang ia miliki tak membuatnya berhenti berkarya. Kamu jangan mau kalah ya.