Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💗 Lawan Jerawat Parah, Kisah Perempuan Ini Jadi Viral 💗




Wajah Kali Kushner kini terlihat hampir di semua media sosial terutama Instagram. Perempuan berusia 22 tahun ini menjadi viral lantaran kisahnya melawan jerawat parah. Ia mengabadikan setiap proses perubahan pada kulitnya itu di akun Instagram miliknya, @myfacestory.

Baca Juga :

"Sejujurnya aku membuat akun ini bukan untuk dikenali," ujarnya seperti yang dikutip dari Cosmopolitan. "Aku hanya mencoba untuk terus memantau kemajuan yang aku alami dengan resep Accutane".

Lawan Jerawat Parah, Kisah Perempuan Ini Jadi ViralInstagram.com/myfacestory


 
"Aku telah mencoba semuanya, minyak, metode pembersih yaitu kamu membersihkan wajah dengan minyak, metode caveman yang nggak perlu menggunakan apapun di wajah, ditambah setiap krim, ramuan dan antibiotik yang diberikan oleh pakar kulitku, tapi nggak ada yang berhasil," ungkap Kali.

Baca Juga ;

Perjalanannya melawan jerawat ini akhirnya menemukan titik terang saat pakar kulit merekomendasikan untuk mencoba obat oral bernama Accutane. Awalnya ia mengaku jika obat ini menyebabkan sakit hingga di seluruh tubuhnya. Namun, setelah tiga bulan menggunakan obat tersebut, kulitnya mulai mengalami perubahan hingga wajahnya terlihat lebih bersih. 


 
 
Ketika Kali mulai mengunggah foto transformasi wajahnya, banyak netizen yang memberikan komentar dan mendukung langkahnya itu. Ia mengungkapkan banyak orang yang salah paham soal jerawat. "Orang-orang berpikir jika kamu memiliki jerawat, kamu kotor, nggak membersihkan wajah atau nggak merawat diri, " jelasnya. "Padahal hal ini tentang hormon, gula darah, dan genetik," tambahnya lagi. 

Baca Juga :

Ia juga berpesan bahwa nggak perlu malu dengan kulit berjerawat. Menurutnya jika ingin mengambi tindakan dengan menggunakan Accutane agar lebih percaya diri maka lakukan saja. Tai lakukanlah untuk dirimu sendiri bukan untuk memenuhi standar kecantikan yang kita percayai selama ini. 

Lelah menghadapi masalah jerawat? Coba langkah-langkah berikut ini untuk mencegah jerawat datang dan datang lagi!

Ingin Wajah Mulus? Lakukan Langkah-langkah ini agar Wajahmu Bebas Jerawat

Mencuci muka idealnya dilakukan pagi sebelum beraktifitas dan malam sesudah beraktifitas. Sayangnya banyak yang beranggapan bahwa untuk menghindari munculnya jerawat, dianurkan untuk mencuci muka lebih sering.

Padahal, itu malah dapat memicu munculnya jerawat. Kenapa?

Karena mencuci muka membuat kulit kering dan malah memicu produksi minyak wajah lebih banyak untuk mengkompensasi kekurangan minyak pada wajah. Daripada mencuci muka sering-sering, timbulnya jerawat bisa dicegah dengan memakai produk pelembab yang ringan (berbentuk gel atau lotion) dan menghindari pelembab yang 'berat' seperti yang berbentuk cream.

Ingin Wajah Mulus? Lakukan Langkah-langkah ini agar Wajahmu Bebas Jerawat Ingin Wajah Mulus? Lakukan Langkah-langkah ini agar Wajahmu Bebas Jerawat

Baca Juga :

Mengantuk setelah beraktivitas seharian seringkali membuat kita malas membersihkan makeup. Tapi kebiasaan malas ini penyebab utama timbulnya jerawat, lho. Karena tidak dibersihkan dengan sempurna, pori-pori kulit jadi tertutup kotoran dan akhirnya memicu timbulnya jerawat.

Tapi jangan khawatir, sekarang sudah banyak produk pembersih makeup yang praktis dan cepat membersihkan makeup yaitu dengan micellar water, seperti yang bisa kamu baca di sini.

Ingin Wajah Mulus? Lakukan Langkah-langkah ini agar Wajahmu Bebas Jerawat
Handuk yang lembab bisa jadi sarang bakteri. Bayangkan apabila terkena wajah, pasti akan jadi jerawat. Maka, pastikan kamu memakai handuk yang kering dan pakailah handuk terpisah untuk wajah. Jangan menggunakan handuk tubuh untuk mengeringkan wajahmu, Bela.

Juga, hindari mengusap wajah dengan handuk melainkan tepuk-tepuk saja wajahmu dengan lembut sampai airnya terserap. Menggosok muka terlalu keras bisa merusak kulitmu dan akhirnya jadi rawan muncul jerawat.

Jerawat ternyata lebih rawan timbul pada kulit wajah yang sering terpapar matahari. Maka, penting sekali untuk menggunakan tabir surya di pagi hari, terutama apabila kamu sering beraktivitas di bawah matahari. Beberapa produk tabir surya yang bisa kamu coba:

Ingin Wajah Mulus? Lakukan Langkah-langkah ini agar Wajahmu Bebas Jerawat Ingin Wajah Mulus? Lakukan Langkah-langkah ini agar Wajahmu Bebas Jerawat

Baca Juga :

Beberapa bahan-bahan yang dapat menyebabkan iritasi pada wajah antara lain: fragrant oils seperti lavender, eucalyptus, lemongrass, dan geranium; dan alcohol denat. Apabila kulit wajahmu rawan berjerawat, sebaiknya gunakan produk perawatan wajah yang bebas dari bahan-bahan tersebut, ya!
 
Dengan melakukan langkah-langkah di atas, wajahmu akan bebas dari jerawat! Selamat mencoba,