Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💗 Jadikan Pelajaran, Sedih Bayi 2 Tahun Meninggal Setelah Ditinggal Dalam Mobil 💗




Bayi perempuan meninggal dunia setelah ditinggal ayahnya selama 7 jam di dalam mobil. Sang ayah lupa membawa anaknya keluar kendaraan saat sampai rumah.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi di Perfektur Ibaraki, Tsukuba, Rabu (17/6) kemarin. Bayi perempuan berusia dua tahun itu meninggal dunia akibat sulit bernapas lantaran kehabisan udara.

Baca Juga :

Peristiwa ini berawal saat sang ayah mengantar putrinya yang berusia delapan tahun berangkat ke sekolah pada pukul 08.00 waktu setempat. Mengendarai mobil, ayah berusia 40 tahun itu mengajak serta anak keduanya yang masih balita di kursi belakang.

Setelah kembali dari sekolah dan sampai di rumah, sang ayah langsung masuk ke dalam rumah lalu bekerja. Dia lupa anaknya yang lain masih berada di dalam mobil.

Sore hari sang ayah kembali naik mobil untuk menjemput anaknya di sekolah. Ketika sampai di sekolah itulah dia baru sadar, kalau balitanya ternyata masih ada di kursi belakang. Itu terjadi sekitar pukul 15.20.

Sang ayah menemukan anaknya sudah tak sadar diri dan tak bernapas. Rumah Sakit kemudian mengumumkan balita dua tahun itu sudah meninggal dunia. Demikian keterangan polisi.

Dikutip dari babyology, anak-anak dan terlebih lagi bayi lebih cepat merasakan dampak peningkatan suhu ruangan. Malah suhu tubuh mereka bisa meningkat tiga sampai lima kali lebih cepat dibanding orang dewasa.

Anak-anak juga tidak bisa mengatur suhu tubuh mereka dengan lebih efisien. Jadi anak dan balita lebih rawan terserang dehidrasi, serangan hawa panas, atau kerusakan otak dan organ tubuh jika terpapar panas dalam periode pnjang.

Baca Juga;

Dilaporkan, balita perempuan yang berusia 2 tahun ini meninggal dunia usai ditinggal ayahnya selama 7 jam di dalam mobil. Hal ini karena sang ayah lupa membawa anaknya keluar kendaraan saat setiba di rumah. 

Sang ayah menemukan anaknya sudah tidak sadar diri dan tidak bernapas. Melihat hal tersebut, sang ayah pun membawa anaknya ke rumah sakit. Selang beberapa waktu kemudian, pihak rumah sakit mengumumkan balita dua tahun tersebut sudah meninggal dunia.

Melansir Kyodo News, peristiwa ini bermula dari sang ayah yang hendak mengantar putrinya berusia delapan tahun berangkat ke sekolah pada pukul 08.00 waktu setempat. Mengendarai mobil, pria yang berusia 40 tahun tersebut mengajak serta anak keduanya yang masih berusia 2 tahun untuk duduk di kursi belakang. 

Setelah kembali dari sekolah dan setiba di rumah, sang ayah langsung masuk ke dalam rumah lalu bekerja. Sang ayah pun dilaporkan lupa anak keduanya masih berada di dalam mobil. 

Baca juga :

Pada sore hari, ketika sang ayah hendak naik mobil untuk menjemput putrinya di sekolah. Ketika sampai di sekolah, sang ayah baru menyadari bahwa balitanya masih berada di kursi belakang. Insiden ini terjadi pada pukul 15:20.