HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

💗 Cerita Sebenarnya dari Kisah Viral Pengantin Mas Kawinnya Rp 500 💗

 

Mahar atau mas kawin adalah pemberian wajib berupa uang atau barang dari pihak mempelai laki-laki kepada mempelai wanita pada saat pernikahan. Mas kawin ini biasanya tergantung kesepakatan kedua belah pihak atau sesuai permintaan mempelai wanita.

Baca Juga ; 💗  Bikin Sedih ..!!Kisah BayiTerlahir Dengan Kelainan Otak  💗

Mas kawin yang berupa uang biasanya dipilih pengantin dengan angka unik berupa tanggal pernikahan. Namun pengantin di Bekasi ini punya mas kawin unik bukan karena angkanya melainkan karena jumlahnya yang hanya sebesar Rp 500. 

Kisah pengantin yang menikah hanya dengan mas kawin Rp 500 itu pun viral di Facebook setelah diunggah oleh akun Arya Saun Jaya. Arya adalah penghulu yang menikahkan pasangan pengantin tersebut.

Salah satu hal yang perlu dipersiapkan oleh pihak mempelai pria sebelum menikah adalah urusan mahar atau mas kawin.

Baca Juga : 💗 Detik-detik Momen Foto Pernikahan Berubah Jadi Bencana Saat Ledakan di Beirut 💗

Mahar pernikahan dapat diberikan dalam berbagai macam bentuk. Normalnya, mahar yang diberikan dapat berwujud uang, emas, hingga seperangkat alat sholat.

Belum lama ini, kisah seorang penghulu yang tersentuh karena melihat mahar dari mempelai pria menjadi viral di media sosial.

Bukan karena mahal atau mewah, rupanya pihak pengantin perempuan meminta mahar mas kawin sebesar Rp500 saja.

"Unik, mungkin dari jutaan wanita baru dia yang mahar mas kawinnya minta 500 rupiah pada pernikahannya...," tulis akun Arya Saun Jaya di Facebook, belum lama ini.

"Dan selama 5 tahun lebih saya jadi penghulu, baru sekali ini saya menikahkan pasangan dengan mas kawinnya hanya 500 rupiah."

"Semoga ini buat contoh yang baik buat para wanita... agar tidak pernah memberatkan calon suaminya dalam hal mahar...," tambah Arya Saun Jaya.

Baca Juga :

💗 'Bahagia Berubah Jadi Duka', Kisah Menyayat Hati Ibu Muda Pergi Selama-lamanya Susul Bayinya 💗

Unik mungkin dari jutaan wanita baru dia yg mahar maskawin nya minta 500 rupiah pada pernikahan nya...Dan selama 5 tahun lebih saya jadi penghulu baru sekali ini saya menikahkan pasangan dengan maskawin nya hanya 500 rupiah. 

Semoga ini buat contoh yg baik buat para wanita..agar tidak pernah memberatkan calon suaminya dalam hal mahar.. NB. Dari hampir ribuan pasang yg menikah lewat majelis ta'aruf baru pengantin ini yg mahar nya paling murah," tulisnya pada Rabu (24/6/2020).

Unggahan Arya di Facebook itu hingga kini sudah lebih dari 350 kali disebarkan ulang oleh pengguna Facebook. Netizen juga membanjiri unggahan tersebut dengan ratusan komentar yang hingga kini jumlahnya 451. Komentar netizen beragam ada yang memuji dan nyinyir dengan pasangan pengantin dengan mas kawin Rp 500 itu.

Ketika dikonfirmasi oleh Wolipop lewat telepon, sang penghulu menceritakan kisah pasangan pengantin yang viral itu. Mereka bernama Arni Sumarni (44 tahun) dan Irmandi (40 tahun). Irmandi sang mempelai pria bekerja sebagai ojek online dan Arni sang mempelai wanita berjualan online.

Mahar 500 Rupiah Pengantin di Bekasi viral karena menikah dengan mas kawin Rp 500. Foto: Facebook Arya Saun Jaya

"Wanitanya bernama Arni Sumarni sebatang kara dari Makassar. Masalah mas kawin tersebut wanitanya yang minta," ujar Arya kepada Wolipop, Kamis (2/7/2020).

Baca Juga :

🔴 Terlahir Sekecil Kelinci, Dokter Meragukan Kehidupan Bayi Ini, Tapi 12 Tahun Kemudian Kehidupannya Mengejutkan Banyak Orang 🔴

Arya menambahkan Arni dan Irmandi menikah secara taaruf. Keduanya baru saling mengenal selama satu minggu. Mereka memilih menikah tanpa proses pacaran.

Kenapa Arni meminta mas kawin Rp 500? Arya mengatakan karena Arni ingin memudahkan suaminya.

"Alasannya wanita itu.. sebaik-baiknya mahar itu untuk wanita yang memudahkan calon suaminya. Dan suaminya, Irmandi yang berprofesi sebagai ojek online sedang sulit di tengah pandemi ini. Makanya biar dia sendiri yang menentukan maharnya," ungkap Arya.

Saat acara ijab qabul, Arya menuturkan pihak Arni tidak ada perwakilan dari keluarga karena dia memang sebatang kara di Jakarta. Sedangkan dari pihak Irmandi, ada perwakilan saksi.

Arya mengaku terkejut unggahannya tengang mas kawin Rp 500 di Facebook akan kembali viral. Sebelumnya dia juga pernah menjadi sorotan ketika menikahkan pasangan pengantin yang maharnya berupa kain kafan pada 2017.

Baca Juga : 💗 Bayi 3,5 Bulan yang Hidup di Angkot Bersama Sang Ayah 💗

"Saya sebagai penghulu dan biro jodoh taaruf sudah 2009 di Majelis Taaruf di Pondok Gede, Bekasi. Sebelumnya ada pengantin saya juga yang pernah viral 2017 silam, waktu pengantin yang maharnya kain kafan," ungkapnya.

Meski begitu, banyak pula kubu yang menasihati untuk tidak menilai pernikahan dari jumlah mahar yang diberikan dan lebih baik mendoakan pasangan ini saja.

"Itu urusan dapur mereka, terus kenapa kita saling menyumpahi si cowok? Padahal yang menentukan mahar kan si cewek," ungkap seorang warganet.

"Nggak usah kotori jari kalian dengan komen caci maki. Yang ngejalani dia, yang nikah dia, ga ada urusan sama kalian dan dia ga melanggar hukum atau norma apapun," nasihat dari warganet lain.

"Respect. Saya sangat salut sama kedua pengantin. Saling menerima apa adanya dan sederhana."

Baca Juga :

💗 Ada Kisah Sedih Di Balik Foto Bayi Dengan Banyak Prajurit Ini 💗

"Semoga sakinah mawadah warahmah, dimudahkan segala urusannya, dan dilancarkan rejekinya bagi kedua mempelai," doa warganet lain.

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait