HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

💗 Kisah Abdul, Bocah yang Rela Merangkak dengan Tangan ke Sekolah 💗

 

Perjalanan Abdul Holik ke sekolah sama sekali tidak seperti biasa. Anak berusia delapan tahun itu lahir prematur dengan cacat fisik yang mengakibatkan kakinya cacat parah. Namun, antusiasmenya terhadap sekolah mengungguli keterbatasan fisiknya.

Baca Juga :

💗 Kisah Miris Kakek 90 Tahun, Bertahan Hidup Jadi Pemulung Cuma Dapat Rp2 Ribu/Hari 💗

Setiap hari, ia harus melewati jalan yang curam dan permukaan berbatu dengan ransel yang diikat ke belakang dan tangannya menyelinap ke dalam sandal. Abdul tidak pernah membiarkan kondisinya menjadi hambatan baginya. Ibunya, Pipin, ingat ketika Abdul baru berusia tiga tahun dan memintanya untuk mengirimnya ke sekolah.

"Dia memberi tahu saya dia (Abdul) ingin belajar membaca dan menjadi seperti orang lain. Awalnya saya bingung karena saya tidak yakin sekolah mana yang akan menampung anak cacat," kata Pipin dikutip CGTN.

Kekhawatiran membuatnya terjaga hampir setiap malam. Butuh berminggu-minggu baginya untuk akhirnya menemukan sekolah yang menerima Abdul terlepas dari keterbatasannya. Sekolah itu terletak enam kilometer dari rumah mereka. Pada awalnya, Pipin berpikir mustahil bagi putranya untuk bersekolah karena tidak ada layanan bus di desa kecil mereka di Sukabumi, Jawa Barat.

Baca Juga :

💗 Kisah Nenek Nur Meninggal Dunia, setelah menyelamatkan cucunya 💗

Mereka perlahan mulai mengajar Abdul untuk berjalan dengan tangannya. Pada awalnya, Pipin akan menemani jalan Abdul ke sekolah setiap hari, tetapi sekarang ia cukup nyaman untuk menavigasi jalan berbatu sendiri.

Dari rumahnya di atas bukit ke sekolahnya, Abdul melintasi jalan curam setiap hari. Ketika musim hujan tiba, jalannya sangat licin dan berbahaya, yang berisiko bagi Adul. Pada hari-hari seperti itu, orang tuanya mencoba menggunakan ojek, alat transportasi umum di desa. Perjalanan satu kilometer berharga Rp7.000.

Pipin mengatakan itu tergantung pada apakah mereka punya uang cadangan. Jika tidak ada uang, Abdul melanjutkan penjelajahannya ke sekolah dengan tangan.

Di sekolah, kepala sekolah Abdul mengenang hari pertama ia menghadiri kelas. Epi Mulyadi melihat potensi besar yang dimiliki Abdul. Semangatnya untuk belajar membuat Edi memutuskan untuk segera mendaftarkannya di sekolahnya.

Baca Juga :

💗 Setelah 10 Tahun Bertahan Hidup, Kini Gadis Cilik Putri Duyung Tutup Usia 💗

"Ketika Abdul mendaftar di sekolah, aku bisa tahu ibunya gelisah. Tapi aku meyakinkannya, tidak ada yang salah dengan Abdul selain dari cacat fisiknya. Kita melihat bahwa dia bisa mengikuti di kelas dengan baik dan dia tidak punya masalah bersosialisasi dengan teman-temannya," kata Epi.

Abdul saat ini berada di kelas tiga. Guru-gurunya menggambarkan dia sebagai anak dengan antusiasme dan ketekunan yang tinggi dalam pekerjaan sekolahnya. Epi juga mengatakan bahwa meskipun memiliki keterbatasan fisik, Abdul sangat aktif berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler, terutama dalam olahraga.

Bagi Abdul sendiri, mimpinya sederhana. Dia ingin berprestasi di sekolah sehingga dia dapat mencapai mimpinya untuk kuliah di kota besar.

"Impian saya adalah menjadi petugas pemadam kebakaran karena saya ingin membantu orang yang membutuhkan. Saya juga hanya ingin membuat orang tua saya bahagia," tutur Abdul.

Selain itu, ternyata ia memiliki cita-cita lain, yaitu menjadi dokter. Begitu juga jika Anda menjadi dokter, lanjutnya, tujuannya juga sama, untuk membantu orang lain, terutama mereka yang sedang mengalami rasa sakit.

Baca Juga :

💗 Jadi Dosen Di Usia 22 Tahun, Herayati Hanya Butuh 10 Bulan Lulus S2 Cumlaude Di ITB 💗

Terlepas dari cacat fisiknya, Abdul terus berjuang untuk mimpinya dengan menjadi anak yang aktif dan antusias di sekolah. Semangatnya untuk hidup dan belajar telah memberinya kesempatan untuk melangkah lebih jauh dan sistem pendukungnya membantu mendorongnya lebih jauh ke masa depannya yang cerah. 

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait