Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💗 Pergi ke Sekolah, Bocah Ini Jalan Kaki 6 Jam Naik Bukit Setiap Hari, Sangat Tangguh, Ini Kisahnya! 💗


Malas sekolah adalah hal yang sering kali dirasakan. Ini biasanya disebabkan karena hal yang sepele misalnya saja pelajarannya yang susah atau gurunya yang killer. Tetapi kalian tahu nggak sih di sisi lain ada banyak banget yang berjuang mati-matian untuk pergi ke sekolah.

Baca Juga ;

💗 Masih Ingat Sandi Bocah Perokok asal Malang? Begini Kabarnya Sekarang 💗

Kesulitan yang dialami mereka adalah jauhnya jarak antara rumah ke sekolah atau juga medan jalan yang susah untuk dilewati. Salah satu contohnya adalah ada seorang gadis cilik yang rela melewati gunung setiap hari di kota Barabai, Kalimantan Selatan. Dan masih banyak lagi perjuangan anak-anak tangguh yang hanya ingin pergi ke sekolah walaupun keadaan tak memungkinkan

Kisah bocah tangguh asal Bali, rela tempuh perjalanan 3 hingga 6 jam demi sekolah (Facebook/ATAP Nusantara)

Perjuangan seorang bocah bernama Marianta untuk sekolah sangat tidak mudah.Pada postingan diinformasikan kala itu dirinya akan menghadapi ujian di sekolahnya.

Marianta duduk di bangku kelas 6 SD dan menghadapi Ujian Pemantapan saat kisah ini dibagikan.Marianta diketahui menempuk pendidikan di Sekolah SD 6 Bunutan, Karangasem.

Kabupaten Karangasem atau Karang Asem adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Bali, Indonesia.

Baca juga :

💗 Kerinduan Bocah Kepada Ibunya yang Telah Meninggal Dunia, 'Mama Dimana? Jemput Vino' 💗

Kisah bocah tangguh asal Bali, rela tempuh perjalanan 3 hingga 6 jam demi sekolah (Facebook/ATAP Nusantara)

Demi menuju sekolah, bocah tangguh ini harus melewati perbukitan dengan berjalan kaki sekitar 3 jam.

Sehingga anak ini harus ke sekolah hari sebelumnya dan menginap di rumah warga.Hal itu dilakukan agar tak terlambat untuk masuk ke sekolah.

Bahkan yang lebih memilukan lagi ketika hujan, perjalanan mereka aka sangat berat dan tentunya dengan seragam yang kotor karena lumpur.

Marianta membawa bekal jagung kiloan yang nantinya akan dia masak buat di makan, sementara jagung yg masih utuh akan di goreng pake lauk.

Marianta rencana akan menginap di rumah salah satu teman dia yang juga kondisi ekonominya kurang mampu.

Baca juga :

💗 Kisah Aula, Anak Pedagang Sayur di Aceh, Peraih Beasiswa S2 di Amerika 💗

Pada keterangan postingan, dituliskan jika foto diambil oleh gurunya yang kebetulan melihat mereka menuju sekolah.

"Marianta adalah anak yg tinggal di balik bukit yg harus jalan 5-6 jam setiap hari untuk sekolah. Dan saya sedang membuat film pendek kisah anak ini," tulis akun tersebut.

Pendidikan amat penting bagi tiap orang. Seseorang dengan pendidikan tinggi mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan hidup yang layak. Karenanya, tak heran pemerintah senantiasa menggaungkan anjuran menyelesaikan pendidikan minimal sembilan tahun. 

Sayangnya, di negara-negara berkembang dan negara dunia ketiga, sumber daya untuk pendidikan masih sangat minim. Tak hanya guru dan buku penunjang, transportasi pun masih kerap menjadi kendala bagi para siswa untuk bisa sampai di sekolah. 

Baca juga :

💗 Kisah Hidup Bocah Kecil yang Menyedihkan Banyak Netizen Menangis Lihat Foto Ini.. 💗

Untungnya, siswa-siswa yang mesti menempuh jarak jauh untuk tiba di sekolah tersebut, bukanlah siswa-siswa yang manja. Mereka tetap bersemangat pergi ke sekolah meski bahaya mengintai perjalanan mereka. Berikut potret mereka yang menentang bahaya untuk sampai di sekolah.