HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

💗 Potret Bocah Ziarah ke Makam Ibunya Ini Bikin Nangis Sekaligus Kangen Rumah 💗

 


Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah. Adalah pribahasa yang sudah dikenal untuk menggambarkan kasih sayang seoarang ibu kepada anaknya.

Baca Juga :

💗 Asyik Suapi Bayinya Makan, Ibu Kaget Lengan Kiri Anaknya Tertembak Peluru Nyasar  💗  

Pribahasa tersebut memiliki arti kasih sayang seorang ibu yang diberikan kepada anaknya itu selamanya seumur hidup. Sedangkan kasih sayang anak yang diberikan kepada orang tua itu memiliki batasan. Karena ketika anak sudah memiliki suami atau istri, biasanya akan lebih sibuk dengan keluarga kecilnya.

Namun, coba kamu lihat foto-foto yang diunggah oleh Atan Mukris pada media sosial Facebooknya. Kamu akan melihat seorang bocah yang sedang ziarah ke makam ibunya dan pasti akan tersentuh hatinya.

Foto ini menceritakan tentang seorang bocah laki-laki yang akan berziarah ke makam ibunya. Foto dimulai saat anak ini berjalan dari rumahnya. Mengenakan pakaian koko rapi lengkap dengan peci, anak laki-laki ini berjalan kaki sambil membawa tempat air minum.

Baca Juga :

💗 Subhanallah,,,!!!  Belajar Sabar dari Kisah Bella, Bayi Cacat Yang Buat Malu Untuk Mengeluh 💗

Sang fotografer terus mengikutinya hingga sang bocah sampai di makam. Membasahi makam ibu dengan air yang ia bawa dan membacakan doa-doa dari buku. Tentu saja rasa emosional yang tinggi membuat bocah ini tak kuasa menahan tangisnya. Hingga foto terakhir di mana ia membaca sepucuk surat peninggalan ibunya

Berbahagialah kamu yang masih memiliki orang tua yang lengkap. Meski foto ini bukanlah kisah nyata, namun tetap saja bikin sedih apabila kamu merasakan keadaan tersebut. Berikut 5 foto bocah ziarah ke makam ibunya yang Liputan6.com lansir dari akun Facebook Atan Mukris, 

1. Anak ini berjalan menuju makam ibunya dengan pakaian koko dan membawa botol minum

2. Sampai di makam, ia langsung mencari pusara ibunya

3. Menangis saat membaca doa untuk mendiang ibunya

4. Menyiram air di makam ibunya setelah mengirim doa

5. Sebelum pulang, ia menyempatkan membuat surat wasiat sang ibu

Baca Juga :

💗 Ingin Mancung Malah Kena Apes. Sisi Gelap Operasi Plastik Yang Bikin Bergidik 💗

Kemana kita harus berjihad? 

Suatu hari ada pemuda datang kepada rosulullah untuk mendaftarkan sebagai pasukan berani mati dijalan Allah, kemudian rosulullah SAW bertanya kepada pemuda itu, apakah kamu masih mempunyai ibu dan ayah? pemuda itu lalu menjawab "Iya rosulullah" . kemudiaan rosulullah menjawabnya lagi "kepadanyalah kamu berjihad, tentu dengan kamu jihad dengan berbakti kepada orangtua kamu akan lebih berarti daripada kamu berjihad dijalan Allah swt. 

ada pemuda disetiap malam hari beliau memeras susu, dan disetiap malam itu pula pemuda itu ngasihkan susunya itu kepada orangtuanya, nah pada saat itu juga orangtuanya tertidur lelap sedangkan anaknya semua kehausan dan ingin meminum itu susu, pemuda itu tetap menunggu kedua orangtuanya itu sampai terbit fajar orangtuanya itu terbangun lalu dikasihkanlah susunya tersebut kepadanya, begitu pentingnya orangtua kita daripada anak dan istri pada saat itu.

kemudian dia berdoa ya Allah jika amalanku ini adalah amalan yang engkau ridhoi maka permudahkanlah aku dalam segala urusan, maka pada saat itu juga batu yang yang menutupinya digerakkan dan membuka jalan keluarnyaa. dari cerita tersebut kita ketahui bagaimana tinngginya derajat berbakti kepada orang tua. 

Azab Allah bagi orang yang durhaka kepada orangtua ini belum diakhirat ditampakkan didunia , diceritakan suatu kisah di madina ada anak menendang orangtuanya sampai orangtuanya itu jatuh dari 4 lantai ,  bagaimana allah membalasnya ini, 

Baca Juga :

💗 Ingin Mancung Malah Kena Apes. Sisi Gelap Operasi Plastik Yang Bikin Bergidik 💗

pada saat orang itu sudah kawin dan mempunyai anak 4 dan tinggal ditempat rumah yang bertingkat dan pada saat itu juga orang itu diusir oleh anaknya sampai terjatuh dari tingkat tingkat tertinggi dan pada saat jatuh dibawah diinjak kepala dari orang itu oleh anaknya yang paling besar. orang-orang semua yang melihat itu ingin membelanya tetapi orang itu berkata "Biar, ini balasan aku yang dulu pernah menendang orangtuaku sampai terjatuh dari4 tingkat itu, barangkali ini adalah pengingat aku untuk selamat dunia dan akhirat.

Dikatakan disetiap hari itu ada 60 rahmat datang kepada kita. 20 rahmat adalah orang yang memandang ka'bah, tapi 40 rahmat itu datang kepada kita yang memandang orang tua dengan takdzim.  anda semua dengan senangnya,hebatnya mamandang ka'bah dengan tetesan air mata, 

berebut untuk mencium hajar aswad, tetapi dengan kamu mencium tangan orangtua kamu  dengan rasa hormat itu lebih afdol daripada kamu mencium hajar aswad, kamu memandang orang tua kamu dengan rasa hormat itu lebih utama daripada kamu memandang ka'bah, kamu ngeladenin orangtua kamu lebih utama daripada kamu towaf memutari ka'bah , bahkan 1000x kamu umroh dan haji tetapi kamu durhaka terhadap orang tua maka kamu akan masuk neraka.

Yuk kawan, kita mulai mendekat dengan orangtua kita , mulai berbakti kepadanya karena itu lebih utama daripada amalan-amalan yang kamu kerjakan. semoga yang masih mempunya orangtua diberi umur panjang dan disisa hidup orangtua kita gunakan untuk berbakti kepadanya, rumah kita serasa surga karena ada orangtua, kalo orangtua sudah tidak ada akan terasa hampa sodara kehidupan kita ini.

Baca Juga :

💗 Berjalan Tanpa Alas Kaki, Kisah Sedih Seorang Ayah Gendong Dua Anak untuk Pulang Kampung 💗

semoga yang baca ini selalu ingat akan pentingnya orangtua, sekian terimakasih wallahulmuwafiq aqwamitthariq tsuma assalamualaikumwarohmatullah.. :)

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait