HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

πŸ’— Ajarkan Anakmu Agar Terbiasa “Kerja” di Rumah, Masa Depannya Akan Berpeluang Lebih Sukses dari Lainnya, Ini Faktanya! πŸ’—


Orang tua jaman sekarang, bisa jadi tidak sesusah jaman orang tua mereka dulu dalam membesarkan anak. Kesejahteraan (secara umum ya, kebanyakan) sudah meningkat. Bisa dibilang, hari gini, dari tukang becak, bedinde, petani sampai pemulung, siapa yang tidak punya handphone dan TV di rumahnya?

Baca juga :

πŸ’— Demi Konten, Wanita Ini Bawa Anak Kembar Pakai Ember dan Jatuh, Nangis Kesakitan πŸ’—

Pekerja bangunan aja motornya bagus2 (logikanya kan, kalau bisa beli itu semua mestinya makan juga sudah kenyang kan ya? Anak2nya juga pada sekolah kan ya?). Para ibu juga dan anak2nya sudah pada pintar2, sekolahnya tinggi2.

Tapi justru, tantangan bagi orang tua jaman sekarang dalam mendidik anak agar punya akhlak dan moral yang baik, jauh lebih besar seiring dengan berkembangnya teknologi.

Mengajak anak membantu melakukan pekerjaan rumah memang tak selalu mudah. Apalagi jika hal itu sampai mengganggu aktivitas mainnya.

Namun, sebagai orangtua kita harus mengajari anak-anak melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci piring, mengangkat jemuran, atau menyapu lantai.

Efek positifnya akan dirasakan anak saat mereka dewasa. Bukan hanya lebih mandiri, anak yang terbiasa “kerja” di rumah cenderung akan lebih sukses.

Baca Juga :

πŸ’— Anak Itu Butuh Ibu Yang Sholehah, Bukan Ibu Yang Hanya Sibuk Benerin Wajah πŸ’—

Seperti yang dikutip dari kompas.com “Dengan melakukan pekerjaan rumah, mereka akan menyadari pentingnya bekerja untuk menjadi bagian dari kehidupan,” kata penulis buku How to Raise an Adult, Julie Lythcott-Haims.

Dia juga melakukan penelitian jangka panjang tentang pola asuh mengajak anak melakukan pekerjaan rumah.

“Jika anak tidak mencuci piring, itu berarti ada orang lain yang mengerjakannya. Ia bukan saja terbebas dari pekerjaan, tapi belajar memahami pekerjaan harus diselesaikan dan setiap orang bisa berkontribusi,” katanya.

Menurut Julie, anak-anak yang terbiasa membantu pekerjaan rumah akan tumbuh menjadi karyawan yang lebih baik, punya kemampuan bekerja sama dengan koleganya, serta lebih empati kepada orang lain, dan bisa bekerja secara mandiri.

Budaya Anak Menjadi ‘Raja’ semakin meluas saat ini. Koq bisa? Yaa bisalah sebab mereka tdk dididik Jadi “MANDIRI” sejak kecil. 

Baca Juga :

πŸ’— Sabda Rasulullah, Ini Anugerah Bagi Orang Tua yang Miliki 3 Anak Perempuan πŸ’—

Banyak pasangan yang terlalu sayang kepada anak-anak. Keinginan anak-anak semua diikuti. Mereka tidak diajarkan untuk memahami kesulitan dan kesulitan orang tua mereka. Ya, orang tuanya kaya .. tapi ingin anak menjadi sukses.. tidak mudah. 

Bila para orang tua diberi saran agar jangan memanjakan anak-anaknya. Lalu apa jwban mereka? Inilah jawaban mereka …  

“Tidak apa-apa mereka kan masih anak-anak..” 

“Lagian anak laki-laki itu jgn mengerjakan pekerjaan" spt itu cuci piring bekas makanannya, merapikan tempat tidurnya, menyapu rumah, dll, seperti pelayan aja..”  

Jika begiini alasannya, maka orang tua bersiaplah untuk menjadi “budak” bagi anak di masa tua mereka kelak? Dan tidak hanya itu … Ada anak yang sudah sampai menikah masih menyusahkan orang tua untuk membereskan barangnya. Hal ini banyak terjadi, dan kita sendiri telah berkali-kali melihat dengan mata kepala sendiri. Ini kenyataan.  

Baca Juga :

πŸƒ Bayi Terkecil Dunia Lahir Seberat 12 Ons  πŸƒ

Hal ini terjadi di dunia sekarang ini. Pakaian anak dan mantu masih ibu yang  mencuci. Padahal usia lebih dari 30 tahun … mau makan pun ibu yang masak… Anak-anak yang tidak dididik dengan melakukan pekerjaan sejak kecil, mereka akan canggung melakukannya saat mereka telah dewasa. 

Kalau sudah terjadi demikian, mereka melakukannya kurang tulus dan terpaksa saja. Mereka akan melakukannya hanya saat disuruh saja.. Lalu sbgi orang tua melihat hal spt itu malah tidak menghukum anaknya. 

Orangtua harus sadar, mulai dari anak usia 2 tahun, mereka perlu dipelihara dan dididik menjadi ‘MANDIRI’. mengarahkan mereka melakukan sesuatu, kadang seperti MEMAKSAKANnya padahal semua itu buat kebaikan si anak kelak di masa depannya. 

Didiklah Anak Kita Jadi Mandiri dari Sekarang (1)

Bagaimana cara mendidik anak agar ia menjadi anak yang mandiri?

1. Jangan terlalu lembut. 

2. Jangan terlalu kasihan kepada anak-anak 

3. Jangan terlalu memanjakan anak-anak 

4. Ajari mereka banyak kerja keras sejak kecil 

5. Ajari mereka tentang pekerjaan rumah 

6. Ajari mereka arti hidup. Memupuk kesadaran di dalamnya 

7. Ajari anak perempuan untuk bekerja membersihkan rumah, sepatunya, memasak, mencuci pakaiannya, piring-gelas dan segala jenis pekerjaan rumah. 

8. Ajari putri Anda tentang kebersihan, terutama kebersihan pribadi. 

9. Anak laki-laki mulai terbiasa membantu insyaallah mereka akan ringan tangan (tdk malas). 

10. Ajarkan anak laki-laki juga untuk melakukan pekerjaan seperti berenang, memperbaiki pipa air, menebang pohon dan banyak lagi. 

11. Jika memungkinkan, ajarkan juga memasak agar mereka jg suka dgn memasak (bukankah para chef itu laki-laki?). Tidak ada salahnya, tapi itu akan menjadi bonus sebagai orang dewasa.  

Baca Juga :

πŸ’— Tidak Usah Pamer Apalagi Sombong di Depan Siapapun, Sungguh yang Kamu Miliki Hanya Titipan Dari Allah πŸ’—

Anak Kita, Belajar dari Kita. Orangtuanya rajin dan giat, anak-anak bercermin dr orangtuanya. Libatkan selalu anak-anak dalam setiap aktifitas, sehari-hari. Ajarkan dan didik mereka dengan cinta tapi perlu TEGAS dan pastikan mereka mengikuti instruksinya. 

Biarlah bila saat ini dididik sedikit keras, agar kelak bila mereka besar tdk ingin leha-leha didepan orangtuanya. Dan yang paling ditakuti, berubah menjadi anak durhaka.

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait