Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

💚 Jalani Sidang Tugas Akhir di Ruang Isolasi, Cerita Mahasiswi Yogyakarta Ini Jadi Viral! 💚

Jalani Sidang Tugas Akhir di Ruang Isolasi, CeSiti Nurhalizah atau akrab disapa dengan panggilan Icha, harus menerima kenyataan pahit setelah dirinya dinyatakan sebagai salah satu pasien postif Covid-19, pertengahan April 2020 lalu. Meski begitu, di tengah statusnya sebagai seorang mahasiswi tingkat akhir, Icha enggak kehabisan semangat untuk menuntaskan kewajibannya dalam menyelesaikan Tugas Akhir (TA).

Baca juga :

💗 Kisah bayi Aidin yang dikubur hidup-hidup, begini kondisinya sekarang 💗

Icha seperti mahasiswa tingkat akhir pada umumnya, ia juga membutuhkan konsentrasi agar bisa menuntaskan kewajibannya tersebut. Namun, ditengah kondisinya sebagai pasien positif Covid-19, terkadang trombosit dalam tubuhnya menurun yang membuatnya harus banyak beristirahat. Tapi, semangat Icha untuk menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi enggak terhalau oleh keadaan. Hingga akhirnya, ia pun berhasil menjalani sidang TA dari ruang isolasi, tempat ia menjalani perawatan sebagai pasien positif Covid-19.

Cerita perjuangan Icha yang menjalani sidang TA dari ruang isolasi ini seketika viral. Icha pun turut mengabadikan momen kelulusan setelah melewati sidang TA itu di laman Instagram miliknya, @chaa.sn. Icha menjadi salah satu mahasiswi yang memiliki cerita unik dari perjuangannya menjalani sidang Tugas Akhir ditengah dirinya yang dinyatakan sebagai pasien positif Corona.

Dalam foto yang dibagikan, ia tampak cantik dengan balutan blezer hitam, kemeja putih serta kerudung hitam yang dikenakannya. 

Baca Juga :

💚 Begini Nasib Norman Kamaru Sekarang Setelah Dipecat dari Kepolisian, Gagal Jadi Artis, dan Usaha Bubur Manadonya Bangkrut 💚

Tak ketinggalan pula, selempang bertuliskan nama dirinya lengkap diikuti dengan tittle di belakangnya serta sebuket bunga, ia tunjukkan di depan kamera.

Sempat dinyatakan PDP

Lebih lanjut, HerStory pun mencoba menghubungi Icha melalui Direct Message (DM) Instagram dan berlanjut chat personal melalui WhatsApp. Kepada tim HerStory, wanita kelahiran 17 Agustus 1999 ini, mengaku sudah masuk ruang isolasi pada 2 April 2020 lalu.

Sebelumnya, sejak pandemi Covid-19 mulai merebak di Indonesia, Icha memutuskan untuk pulang ke rumahnya di Berau, Kalimantan Timur pada 29 Maret 2020 lalu. Bersama keluarga, ia pun sempat memeriksakan kesehatan di Yogyakarta dan mendapat hasil yang menyatakan kalu dirinya sehat.

"Setelah pulang aku karantina mandiri dirumah, tp di tanggal 2 April aku batuk-batuk, sakit perut dan muntah. Dilarikanlah aku ke rumah sakit," ujar Icha kepada HerStory, Selasa (16/6/2020).

Baca Juga :

💚 Inilah Misteri Dibalik Usia 40 Tahun, Sampai Allah Mengisyaratkan Hambanya saat di Usia Ini  💚

Icha diketahui dilarikan ke RSUD dr Abdul Rivai Berau dan dinyatakan sebagai PDP. 16 April 2020, Icha pun melakukan test swab, saat hasilnya keluar ia dinyatakan negatif Corona. Ia pun sempat pulang dan menjalani perawatan di rumahnya. Namun, setelah hasil swab kedua keluar, Icha pun kembali dilarikan ke rumah sakit dengan status baru yaitu pasien positif Covid-19

"Sudah pulang ke rumah, selang tiga hari tepatnya tanggal 19 April, itu aku di telfon lagi oleh pihak dinas kesehatan kalau hasil swab yang kedua baru keluar dan hasilnya bayang-bayang. Tapi , bayang-bayangnya menuju ke positif, dilarikanlah aku ke rumah sakit dan harus diisolasi kedua kalinya di tanggal 19 April dengan status baru, yaitu pasien positif Covid. Aku menjalani isolasi lagi sampai 17 Mei di mana akhirnya aku dinyatakan benar-benar sembuh," aku Icha.

45 hari lamanya menjalani isolasi, Icha pun kini sudah dinyatakan sembuh dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga di rumah. Cerita Icha yang menjalani sidang TA di ruang isolasi ini bisa dijadikan sebagai sebuah motivasi, khususnya para Beauty yang tengah menjalani tingkat akhir saat ini.

Baca Juga :

💚 Astagfirullah..Selfie Nyengir di Depan Jenazah, Wanita Ini Dihujat 💚

"Aku mau kasih semangat buat teman-teman yang sekolah atau menjalani kuliah daring. Semangat jangan menyerah, semua pasti ada jalan keluarnya meskipun banyak rencana-rencana, banyak agenda-agenda yang harus ditangguhkan enggak apa-apa, semua ada hikmahnya kita syukuri saja justru angkatan kita ini adalah angkatan yang luar biasa. Karena kita bisa bertahan dan membuktikan kalau kita bisa melewati semua ini," imbuh Icha.rita Mahasiswi Yogyakarta Ini Jadi Viral!