Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masya Allah.. Meski Sedang Sakit, Kakek Usia 107 Tahun Khatam Al Qur’an Setiap 3 Hari

Seorang kakek berusia 107 meski sedang sakit  mampu khatam Al-quran setiap 3 hari .Setelah memberikan kuliah, awak bersama Haji Muslim Sutan Kayo beranjak dari RS Polri Kramat Jati. Tujuan kami bersilaturahmi ke saudara sekampong yaitu Haji Taufik Ismail. Sudah lama juga tidak bersua Beliau. Oleh karena itu kami bersepakat Shalat Jum’at di Masjid At Taufiq.

Baca Juga :

🍀 Awalnya Dikira Flu, Ternyata Anak Marcella Zalianty Kena Tumor Otak, Hindarkan Anak Dari Lima Jajanan ‘Berbahaya’ Berikut Ini 🍀

Masjid At Taufiq terletak di Jl. Sultan Agung No. 5, Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12980. Masjid yang dibangun Haji Sofyan posisinya sangat strategis dipinggir jalan raya sehingga cukup banyak jamaah beribadah terutama para musafir.

Alhamdulillah kami tiba Pukul 11.30. Masih ada waktu bersua Tuan Palengah demikian nama gelar Haji Taufik. Seperti dijelaskan oleh Putrinya Hajjah Varia ” apak sehat sehat saja hanya tidak bisa keluar kamar” Ketika kami bersua Ulama berusia 107 tahun terbaring di tempat tidur. Kami saling menyapa, Tuan (demikian wak menyebutnya) terlihat sehat, bisa berkomunikasi dan masih ingat nama awak Haji Siddiq.

Baca Juga :

🍀 Meninggal karena Sakit, Baim Bocah Penghafal Al Quran Koma 4 Hari, Ini Pesan Terakhir untuk Orangtua 🍀

Subhanallah di usia satu abad lebih Tuan Palengah mampu khatam Al Qur’an setiap 3 hari. Membaca Al Qur’an tanpa bantuan kacamata. Jadi inilah yang dikatakan sebagian ulama sebagai pasak bumi. Ulama sepuh yang terus beribadah dalam doa doa nya guna keselamatan umat terutama yang bermukim di Jakarta.

Menurut hemat awak Tuan Haji Taufiq Ismail adalah sosok Ulama Langka. Bisa jadi tidak banyak atau sulit ditemukan ulama istiqomah beribadah. berusia diatas 100 tahun namum tidak pikun. Masih ingat nama nama semua anak dan cucu serta cicit pada generasi ke -4.

Baca Juga :

🍀 Akhir Hayat Gadis Tak Berlengan Yang Hidup Di Ember Ini Bikin Mewek 🍀

Secara kekrabatan awak memiliki hubungan emosional sangat erat dengan Hajj Taufik. Pasalnya kami tahun 1994 menunaikan ibadah haji bersama. 36 tahun lalu dalam usia 80 tahun Beliau masih mampu tawaf dan sai bahkan di Padang Arafah ketika Wukuf arafah tetap bisa mengikuti semua ritual ibadah haji secara sempurna. Bahkan ketika melontar jumroh Tuan Haji tidak diwakilkan..