Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Hanya Salat Sendirian di Lapangan, Pria Ini Juga Ngaji dan Zikir Ternyata Demi Tujuan Mulia


Mualimin (53), warga asal Demak, Jawa Tengah rutin salat di tengah lapangan desa sendirian setiap hari. Tak hanya salat, Mualimin juga mengaji dan berzikir untuk mendoakan agar wabah virus Corona atau COVID-19 segera hilang.

Baca Juga :

🍀 Jadikan Pelajaran, Kisah Sedih Meninggalnya Bayi Imut Karena Kesalahan Rumah Sakit  🍀

"Pokoknya saya menuruti hati. Tujuannya ya salat dhuha, salat istikharah, salat tolak bala, khusunya wabah Corona dan membaca yasin, tahlil," kata Mualimin saat ditemui detikcom di lapangan Pelita Desa Tridonorejo, Kecamatan Bonang, Demak, Jumat (28/8/2020).

Sebelum salat, Mualimin memarkirkan motornya di pinggir lapangan. Sembari memakai peci hitam dia berjalan membawa sajadah serta buku yasin.

Cuaca terik tak mengurangi kekhusyukannya salat. Riuh anak-anak bermain di lapangan juga tak membuat Mualimin terganggu menjalankan salat dan membaca buku yasinnya.

Mualimin mengaku berdoa memohon kepada Yang Kuasa agar wabah virus Corona atau COVID-19 segera hilang. Warga RT 2/RW 2 Desa Tridonorejo itu menyebut keinginan salat berasal dari inisiatif pribadinya. Dia mengaku tak menghiraukan penilaian masyarakat terhadap kegiatan salat yang dilakukannya.

Baca Juga :

🍀 Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Guru Para Penghafal Al-quran di Aceh Meninggal Dunia 🍀

"Saya orang awam, orang kecil. Saya salat seperti ini hampir lima bulan, kalau ada yang suka atau tidak suka ya silakan. Jika ada yang bilang saya sesat, ya silakan terserah," tutur Mualimin.

Salat di lapangan itu merupakan lakunya untuk memohon kepada Allah. Dia berharap banyak warga yang turut berdoa memohon agar wabah COVID-19 ini segera hilang.

"Harapan saya ayo sama-sama berdoa kepada Allah. Semua tindakan itu harus didasari dari kesusahan. Kesusahan ya seperti ini. Salat ya bisa saja di masjid, tapi kita ini mengahadapi wabah ya harus seperti ini, berani kepanasan, berani susah. 

Pertama kesehatan, kedua sekalian berdoa," ucap pria yang juga menjadi juru kunci makam tokoh setempat Mbah Hasan Bakem.

Baca Juga :

🍀Berjuang Melawan Tomur Kelenjar Getah Bening Umi Pipik Lakukan Meditasi Atau Berdzikir   🍀

🍀 Meninggal karena Sakit, Baim Bocah Penghafal Al Quran Koma 4 Hari, Ini Pesan Terakhir untuk Orangtua 🍀

🍀 Awalnya Dikira Flu, Ternyata Anak Marcella Zalianty Kena Tumor Otak, Hindarkan Anak Dari Lima Jajanan ‘Berbahaya’ Berikut Ini 🍀