Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baby Sitter Sibuk Main Hp, Kepala Bayi Retak dan Alami Perdarahan Karena Terjatuh, Curhatan Sang Ibu Viral!

 


Seorang Baby Sitter Sibuk Main dengan Hp, Kepala Bayi Anak Majikan retak dan alami pendarahan kerena terjatuh. Maraknya kasus kekerasan pada anak, membuat kita harus semakin selektif dalam memilih pengasuh untuk Si Kecil. Apalagi kedua orang tua sibuk bekerja , orang tua harus mikir 2x lipat dalam pemilihan seorang pengasuh anak.

Terlebih lagi jika Moms adalah seorang ibu pekerja, dimana sebagian besar waktu akan dihabiskan jauh dari anak.

Kehadiran pengasuh yang bisa dipercaya dan bertanggung jawab sangatlah diperlukan untuk kita.

Baru-baru ini curhatan seorang ibu menjadi viral di sosial media.

Ia bercerita mengenai insiden yang menimpa sang anak, Manuel yang masih berusia 3 bulan.

Ia tiba-tiba menemukan benjolan di kepala sang anak.

Tak hanya benjolan, ia juga menemukan bahwa telinga sang anak mengeluarkan darah.

Nyatanya hal ini terjadi karena kecerobohan dari sang pengasuh.

Begini kronologis kejadiannya, dilansir dari akun instagram @vonvon_7.

"Bagi yg tanya selama ini Manuel kenapa von??

Sorry ga bisa bls detail krn aq ig stress bgt dan fokus urus manuel.

Oleh karena itu aq memutuskan untuk menceritakan kronologinya dan berbagi pengalaman sekiranya menjadi pembelajaran darn berkat untuk teman2 sekalian.


Pagi tgl 4juli jam 8 pagian, aq main sama Moses my first son di ranjang dan Manuel lg di jemur di balkon kamar yg sama oleh susternya Moses.

Manuel mmg dr awal ga pake suster krn aq komit mau jagain manuel sendiri, mau merawat Manuel jauh lbh baik dr aq merawat Moses secara dulu new Mom banyak ga sempurnanya.

Di karenakan Moses suka ga mau main sama si sus lagi jadinya sus ini sedikit2 bantu pegang kayak jemurin, ambilin ini itu, ya yg kecil2 lah.

Dan aq bukan tipe mommy yg bisa tinggalin anak di rumah sama sus ya kecuali sekali2 bgt dan itu harus ada mami mertua yg kontrol. 

Hari itu pas manuel di jemur di balkon, dia sambil gendong Manuel jalan pelan2 melewatin aq dan keluar kamar tanpa aq sadari.

Naik ke lantai 3, ke tempat cucian. Tiba2 dari lantai 2 jam 7:40 bunyi suara BUGGGG.

Suara ada sesuatu yg jauh, di susul beberapa detik delay baru suara Manuel nangis keras.

Trus duh kenapa nih lgsg aq otw ke atas sambil teriak susss manuel knp nangis? Lalu dia diem aja.

Dlm hati duh knp diam aja nih ga beres. Lalu tanya lagi sembari naik tangga, sus manuel knp? Trus dia jawab: "Gak kenapa2 cik. Nangis kayak biasa aja mau tidur"

Sambil pergi menjauh dan rambutnya di gerai tutupin sesuatu Lalu aq ga percaya gitu aja, aq lgsg samperin dia, lalu liat fakta begini.

Lalu pas otw RS, di mobil telinganya keluar darah aduh liat foto dan video ini hati ku hancur lg.


Ternyata darah dr telinga mengalir krn tulang mastoid retak lalu di rujuk untuk CT scan.

Lalu dokter bilang kl hasilnya bagus boleh pulang. We hope for the best. Gelisahhhh banget. 1 jam an hasilnya pun keluar.

Dan tyata tengkorak kepalanya retak 8 cm ada pendarahan di kepala + daranya ada yg merembes ke otak sedikit, kabar terburuk dalam hidup yg pernah gw dengar.

Lgsg lemes bgt ga bisa napas, air mata udah ga terhitung, doa ga berhenti2 Manuel lgsg ga boleh pulang dan masuk ruangan PICU," tulis akun @vonvon_7.

Dari kejadian ini akun @vonvon_7, ingin berbagi pengalamannya kepada ibu lainnya agar lebih berhati-hati.