Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beri Keceriaan di Ruang Medis, Seorang Perawat Ciptakan ADP Seperti Power Rangers

Disaat virus corona merebak di berbagai negara hingga seluruh dunia, semua tenaga medis dikerahkan untuk menjadi benteng terdepan dalam menghadapi pandemi tersebut. Karena banyaknya tenaga medis yang melakukan tugasnya, tidak heran juga bahwa rumah sakit juga banyak menghabiskan peralatan medisnya.

Kekurangan peralatan medis tersebut juga terjadi di berbagai rumah sakit di dunia yang menangani pasien kasus virus corona. Fenomena tersebut juga terjadi di Filipina, karena kondisi seperti ini menggerakkan Adrian Pe, seorang perawat yang juga berprofesi sebagai perancang busana dengan membuat pakaian hazmat atau pakaian perlindungan diri.

Informasi yang dilansir daro Worlf of Buzz, Adrian awalnya membuat pakaian perlindungan diri untuk rekan-rekannya yang juga sesama petugas medis yang bertugas di rumah sakit Medical City Iloilo, Filipina. Namun, berbeda dengan pakaian perlindungan diri yang biasanya berwarna putih, Adrian membuatnya dengan berbagai macam warna mencolok.

Adrian mendapat ide unik ini karena ingin meniru pakaian warna-warni dari pahlawan Power Rangers atau serial tv teletubies. Hal tersebut bertujuan agar lebih terkesan lucu dan bisa memberikan suasana yang ceria. Karena di saat Adrian dan teman-teman menangani pasien, membuatnya lelah secara fisik dan mental.

"Saya banyak bekerja di rumah sakit dan pekerjaan di sana melelahkan. Saya selalu belajar sendiri untuk mencari keindahan di dalamnya; untuk melihat keindahan di wajah pasien dan bersyukur. Dan saya akan membawa aspek ini sebagai Perawat Perancang," jelas Adrian.

Adrian juga membagikan foto-foto yang di unggahnya di akun instagram pribadinya disaat dirinya sedang membuat pakaian tersebut. Berbagai pakaian keselamatan telah dibuatnya dengan berbagai tema. Ada juga pakaian perlindungan diri tersebut yang bertemakan tokoh Darth Vader dan Stroomtroopers dari serial film Star Wars.