Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menginspirasi, Almarhum Ashraf Jadi Contoh Para Ayah untuk Utamakan Keluarga

 


Ashraf rela meninggalkan pekerjaannya sebagai investor dan enterpreneur di perusahaan ternama demi punya waktu untuk jadi suami dan ayah bagi keluarganya.

Masih terasa kesedihan yang kita rasakan setelah kepergian Ashraf Sinclair yang cukup mengejutkan beberapa waktu yang lalu. Selain dikenal sebagai aktor dan pengusaha, sosok Ashraf dikenal sebagai seorang suami dan ayah bagi keluarga kecil yang dia bangun bersama Bunga Citra Lestari dan putranya, Noah.

Setelah kepergian Ashraf, Daniel Mananta atau yang akrab disebut dengan VJ Daniel, membagikan video berjudul "A tribute to Ashraf Sinclair" melalui IGTV di akun Instagram miliknya. Dalam video itu Daniel menceritakan betapa dia sangat terinspirasi dengan Ashraf yang bisa menjalankan perannya sebagai sosok ayah dengan baik.

Daniel mengungkapkan bahwa selain menjadi aktor, Ashraf juga merupakan seorang investor dan enterpreneur di salah satu perusahaan ternama. Tapi, Daniel bercerita bahwa Ashraf melepaskan karirnya yang luar biasa itu demi memprioritaskan keluarganya. Dia ingin lebih fokus di identitasnya sebagai seorang ayah dan suami.

Daniel juga mengingat saat di mana Bunga bercerita bahwa Ashraf membantu Noah dalam tugas sekolahnya. Ashraf bahkan punya waktu untuk membuat sendiri kostum yang akan digunakan Noah untuk tugas sekolah. Daniel mengungkapkan bahwa Bunga sangat bangga pada Ashraf dan mengatakan bahwa, he is the best father in the world.

Keluarga BCL dan Ashraf menjadi salah satu keluarga yang menginspirasi banyak orang. Nggak hanya dari keberhasilan mereka dalam mempertahankan keutuhan rumah tangga hingga 11 tahun lamanya, tapi juga bagaimana mereka merawat sang putra, Noah.

Sosok Ashraf pun menjadi inspirasi bagi setiap ayah untuk kembali mengingat bahwa keluarga adalah hal yang harus mereka utamakan. Banyak dari kita yang kadang terlalu sibuk mikirin pekerjaan sampai lupa dengan anak dan keluarga di rumah. Padahal, dari yang saya baca di Bright Side, seorang ayah yang mau bantu ngurus rumah dan anak-anak biasanya punya keluarga yang lebih sehat. Tapi nggak cuma itu aja, ayah yang lebih banyak menghabiskan waktunya bersama anak biasanya sangat mempengaruhi karakter anak, lho.

Kepergian Ashraf ini bisa jadi salah satu pelajaran untuk kita agar lebih menghargai momen bersama keluarga. Jangan sampai kita ngerasa bersalah karena selama ini nggak pernah punya waktu untuk bersama dengan anak.