Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Momen Petugas Pemadam Kebakaran Makan di Got Menyentuh Hati Netizen, Ternyata karena Ini

     

                                  

Sebuah unggahan memperlihatkan dua orang petugas pemadam kebakaran makan di got menyentuh hati netizen.

Bagaimana tidak, di sela tugas dua petugas pemadam kebakaran itu tetap makan di got sembari tetap melaksanakan tugas mereka sebagai tim penyedotan air.

Berdasarkan keterangan video yang beredar di Instagram @merekamjakarta, mereka adalah dua anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara yang sedang bertugas memadamkan kebakaran di Jalan Pesanggrahan IV RT 09/10 RW 12, Pademangan Timur, Pademangan, pada Rabu, 16 Juni 2021 malam.

Dua pemadam tersebut tampak asyik menyantap makanan berupa mi instan meskipun mereka tengah berada di got atau selokan.

"Makan cuy…," kata salah satu petugas di video seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Instagram @merekamjakarta, Rabu malam.

Keduanya sedang bertugas menyedot air di sumber air untuk keperluan pemadaman api. Tugas tim penyedotan itu tak kalah penting lantaran merekalah yang memastikan pasokan air untuk pemadaman tetap lancar.

Dijelaskan saat itu, proses pemadaman di Pademangan Timur, Jakarta Utara itu telah memasuki tahap pendinginan.

Potret pemadam kebakaran yang jarang terlihat saat bertugas itu mendapat banyak pujian dari netizen.

Mereka mendoakan para petugas pemadam kebakaran yang tengah menjalankan pekerjaannya termasuk untuk dua petugas pemadam kebakaran yang makan di got.

"Lancar rezeki nya pak panjang umur sehat selalu," komentar seorang netizen.

"Semoga selalu diberi kesehatan dan limpahan rejeki. Aamiin," tulis netizen.

"panjang umur orang2 baik, selamat bertugas," timpal warganet lainnya.

Sebelumnya kebakaran dikabarkan melanda pemukiman penduduk di Jalan Pesanggrahan IV RT.9 dan 10 RW 12, Kelurahan Pademangan Timur pada Rabu sore.

Seratus personel dengan 20 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap dua puluhan rumah tersebut.

Sekitar 25 rumah terdampak akibat kebakaran ini. Diduga kebakaran diakibatkan arus pendek dari salah satu rumah warga. ***