Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berhati Mulia Nenek Ini Rela Asuh Fauzi, Anak dengan Keterbatasan Fisik yang Ditelantarkan Orang Tua


Sungguh baik sekali.

Tentu setiap orang berharap lahir ke dunia ini dengan fisik yang sempurna tanpa kekurangan apa pun. Namun, semua itu adalah kehendak Yang Maha Kuasa dan manusia tak bisa berbuat banyak ketika kemauan Tuhan demikian.

Sayangnya, ada saja beberapa orang tua yang enggan memiliki anak yang cacat, bahkan ada pula yang tega menelantarkan anaknya yang mempunyai keterbatasan fisik seperti ini. Nampaknya, hal inilah yang dialami oleh seorang anak bernama Fauzi berikut ini.

Fauzi terlahir dengan fisik yang tidak sempurna. Orang tuanya tega menelantarkan anak yang masih kecil ini lantaran kondisinya tersebut. Beruntung ada seorang nenek baik hati yang mau merawat dia.

Kisah Fauzi

Kisah Fauzi © tiktok.com/@novitapu999

Nenek berhati malaikat ini dengan ikhlas merawat Fauzi, anak istimewa yang telah ditelantarkan oleh orang tuanya. Dengan telaten dan sabar, nenek ini membesarkan dan mengurus Fauzi.

Keduanya kini tinggal di sebuah rumah yang sederhana. Awalnya, nenek mengais rezeki untuk menghidupi Fauzi dengan cara mengemis. Namun, kini sudah tidak lagi berkat banyaknya orang yang memberikan bantuan kepada keluarga kecil ini.

Kisah Fauzi dan nenek berhati malaikat ini memang sempat viral dan fyp di platform TikTok. Video tentang mereka ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok @novitapu999. Berikut ini unggahannya.

Video yang dibagikan oleh @novitapu999 ini pun mendapatkan cukup banyak perhatian dari netizen. Mereka memberikan berbagai komentar dalam postingan tersebut, ini beberapa balasan yang disampaikan.

@Sutomo Mbolok: Sehat selalu mbah... semoga rejekinya mengalir... amin.

@Anie Leo: Anak di lhirkan scra tdak smpurna bukan keinginan anak,smua itu sudah di tkdirkan oleh Allah,anak ga punya slah dri dia lhir,knpa di sia2kn.

@RINNAY0101: Nenek berhati baik,makasih ya SDH merawatnya menyayanginya.sehat selalu to nenek,lancar rezekinya..buat adik juga sehat selalu.

Berkat para netizen, rezeki untuk nenek ini dan Fauzi pun terus mengalir sehingga nenek tak perlu lagi turun ke jalan untuk mengemis. Banyak kawan TikTok yang membelikan berbagai perlengkapan untuk Fauzi dan memberikan donasi untuk keluarga kecil ini.

Semoga kondisi Fauzi makin membaik dan nenek pun selalu diberikan kesehatan serta kesabaran dalam merawat anak istimewa ini. Semoga dilancarkan selalu rezeki bagi mereka. Terima kasih orang-orang baik, semoga kebaikan kita dibalas oleh-Nya.