Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hentikan 7 Kebiasaan Ini Mulai Sekarang! Karena Tanpa Disadari Ternyata Bisa Merusak Kesehatan!


Setiap orang pasti menginginkan memiliki tubuh yang sehat dan bugar.

Bahkan demi menjaga kesehatan tubuh banyak orang rela melakukan berbagai kegiatan olahraga dan minum vitamin.

Pasalnya, dengan memiliki tubuh yang sehat, Anda akan mudah melalui hal-hal yang ingin Anda capai.

Selain itu, jika sehat, artinya imunitas tubuh Anda terjaga dengan baik.

Sehingga, Anda tubuh Anda bisa melawan segala macam bakteri dan virus yang sedang menyerang.

Namun, tanpa disadari ada beberapa kebiasaan harian yang tidak baik untuk kesehatan yang masih saja kita lakukan. Kebanyakan tampak sepele, tetapi ini bisa merugikan dan merusak kesehatan.

Namun, tanpa disadari ada beberapa kebiasaan harian yang tidak baik untuk kesehatan yang masih saja kita lakukan. Kebanyakan tampak sepele, tetapi ini bisa merugikan dan merusak kesehatan.

Dilansir dari Portal Jogja dalam artikel 'Hati-Hati! 7 Kebiasaan Sepele Ini Berdampak Buruk Bagi Kesehatan. Salah Satunya Sering Mandi, Mengapa?', terdapat beberapa kebiasaan yang dinilai dapat berdampak buruk bagi kesehatan di masa mendatang.

Berikut daftarnya 7 kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan tubuh;

1. Makan larut malam

Saat ini, makan malam memang menjadi gaya hidup bagi sebagian besar orang. Namun, alangkah baiknya bila makan malam dilakukan lebih cepat dan tidak terlalu dekat dengan waktu anda tidur (2 jam sebelum tidur). Hal ini diketahui dapat membantu tubuh untuk memproses makanan lebih optimal.

Makan malam yang tidak terlalu larut juga dapat menjaga kualitas tidur lebih baik. National Institutes of Health menyatakan bahwa makan larut malam dapat menyebabkan gangguan pencernaan yang mengganggu tidur.

2. Tak Cukup Minum Air Putih

The Institute of Medicine mengungkapkan sekitar 60 persen tubuh manusia adalah air. Laki-laki dewasa rata-rata membutuhkan 13 gelas air putih per hari, sedangkan perempuan dewasa membutuhkan sembilan gelas. Akan tetapi, pada dasarnya besaran kebutuhan cairan orang berbeda-beda.

Hidrasi tubuh yang terjaga juga dapat membantu menjaga ingatan tetap tajam, suasana hati lebih stabil, dan motivasi tetap ada.