Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Hukum dan Akibat Dari Memasang Foto di Sosial Media Bagi Wanita

Persoalan dari seseorang bunda: serupa apa hukumnya apabila seseorang wanita memasang photo di sosial media dan juga amat banyak para pria yang menyanjung kecantikan wanita tersebut.

jawaban: wanginya seseorang wanita bila niatnya terencana digunakan biar pria bukan mahramnya jadi tertarik (menggemari) , oleh rasulullah saw dalam suatu hadits berkata wanita tersebut serupa pelacur.

terlebih menampilkan photo, terencana menampilkan kecantikan supaya disukai terlebih lagi dinikmati oleh para pria yang tidak halal menurutnya. wanita tersebut turut menanggung tiap dosa yang timbul dari pria yang menikmati mukanya. naudzubillah.

penggalan diatas bagaikan pembuka sedikit uraian kamu untuk seluruh wanita begitu beratnya dosa yang ditimbulkan bila memutuskan memasang photo di sosial media (fb, instagram, path, line, whats app, dan juga lain - lain). ayo ikuti hadits dibawah ini:

rasulullah saw bersabda yang maksudnya, seseorang wanita yang menggunakan wewangian kemudian lewat sekumpulan pria supaya mereka mencium bau harum yang ia gunakan hingga wanita tersebut merupakan seseorang pelacur. ” (hr. an nasa’i, abu daud, tirmidzi dan juga ahmad. )

amat jelas dari uraian hadits diatas. pada era rasulullah belum terdapat internet serupa saat ini ini maupun sosial media yang leluasa digunakan seluruh orang. sementara itu semenjak dulu, rasul sudah mewanti - wanti kalangan wanita.

mengenakan wewangian aja dapat berakibat amat besar bilamana terdapat pria bukan mahram menikmatinya dikatakan bagaikan pelacur. lalu sepanjang apa bagaikan wanita menghormati dan juga menghargai rasulullah saw.

tidak hanya itu begitu banyak perihal yang tidak baik, memunculkan fitnah dan juga akibat negatif bila seseorang wanita memasang photo di sosial media, berikut ini pembahasan lebih lengkap:

1). photo profil yang tidak pantas bila dipajang di sosia media secara terencana maupun tidak terencana membikin sebagian pria jadi tertarik, dan juga membikin mereka membayangkan yang tidak - tidak dari photo tersebut. dan juga memunculkan hasrat kurang baik pada dikala memandang photo di sosmed.

2). sebagian wanita terlebih lagi tidak mengenali sekalipun memasang photo profil di sosmes agak tertutup cuma nampak muka aja dan juga telapak tangan tidak terdapat jaminan lolos dari jeratan fitnah ataupun dosa. karna cuma dengan muka pria dapat jadi tertarik. dan juga perihal ini tidak baik.

3). didalam angkatan laut (AL) qur’an sudah dipaparkan kalau para pria wajib menundukkan pemikirannya. kerap kita amati mayoritas kalangan pria lebih menundukkan pemikirannya karna terasa tidak pantas memandang wanita lambat - laun.

apabila di dunia maya (internet) tidak sedikit pria yang menghabiskan waktu berlama - lama memandang photo wanita. dampaknya wanita berdosa dan juga pula pria berdosa.

4). melalui sosial media banyak perihal yang tidak di idamkan terjalin, serupa wanita jadi korban kejahatan diculik, diiming - imingi, diajak ke dalam perbuatan yang dilarang agama, dan juga lain - lain. itu terjalin karna para pria tersebut tertarik memandang photo wanita yang terdapat di sosial media.

terlebih lagi sekaran banyak penipuan yang dicoba segelintir orang dengan memakai photo teman dan juga membikin account yang sama dan menipu saudara ataupun kerabat sang owner photo asli.

5). photo kamu dapat dicopy dan juga diedit oleh orang2 jahat, diperuntukan photo porno, ataupun dipakai buat hal2 lain yg merugikan, (semisal orang membikin sesuatu account dgn mengenakan foto2 kamu).

6). parahnya banyak oknum yang tidak bertanggung jawab mengedit photo diperuntukan photo yang tidak di idamkan. ataupun photo diambil buat kesenangannya.

7). untuk wanita yang sudah menikah, photo di sosmed dapat jadi faktor keretakan rumah tangga kamu karna masih terdapat sebagian pria sering menggoda wanita walaupun ia sudah tau wanita tersebut sudah mempunyai suami dan juga anak. inilah jeratan syaitan yang menjerumuskan orang yang sudah berkeluarga.

naudzubillah, begitu besar dosa bila perihal negatif serupa diatas terjalin. amat banyak akibat negatif bila seseorang wanita memajang photo yang tidak pantas di sosial media.

alangkah lebih baik dan juga tidak dianjurkan buat memasang photo di sosial media bila banyak kalangan pria dapat mengakses ataupun melihatnya dengan leluasa. yang ditakutkan terjalin serupa yang dipaparkan diatas (akibat negatifnya).

pertanyaannya. bagaikan muslimah yang paham agama, buat siapakah kamu memasang photo di sosial media? silahkan kamu memikir dengan sebaik - baiknya.

allah swt menyuruh hambanya baik muslim dan juga muslimah buat senantiasa melindungi pemikirannya terhadap lawan tipe bukan mahramnya, dan juga pula buat silih melindungi diri tiap - tiap.

sadarkah kamu kala mengupload photo di internet, secara tidak langsung kamu lagi sepakat kalau kamu terasa bahagia apabila teman memandang diri kamu lewat photo tanpa hambatan.

dimakah letak kehormatan diri kamu di depan teman ? silahkan kamu jawab seorang diri. sebagian perihal yang lain amat berarti buat kamu tahu:

1). mengerti kah kamu, terus menjadi banyak para pria memandang photo kamu dan juga bahagia ataupun tergiur. bukan pria aja yang dosa, kamu pula berdosa malah hingga berkali lipat (3 kali lipat).

2). bila tiap hari banyak pria suka dengan photo kamu baik muka, tubuh ataupun yang lain dan juga amat berkeinginan padamu, hingga dosamu hendak meningkat tiap hari.

3). tiap senyum photo di sosial media, bukan sedekah yang didapatkan malah petaka, karna banyak para pria yang bahagia dengan senyumanmu dan juga pula tertarik.

dan juga pria tersebut tidaklah mahrammu, begitu banyak dosa yang didapatkan. terlebih photo dirimu tersenyum plus dengan badanmu yang menggoda para pria.

4). untuk para wanita yang sudah menikah begitu besar dosanya bila menampakkan kecantikan di sosmed supaya dilihat pria lain. ketahuilah apabila kamu melindungi kecantikan cuma buat suami, insya allah hendak dibalas oleh allah jadi penunggu surga - nya.

apabila kamu menyebar ataupun mengumbar kecantikan kamu walaupun melalui photo. bersiaplah menerima azab allah yang pedih. cuma dengan photo aja dapat membikin seseorang wanita menanggung dosa yang besar. naudzubillah.

teman muslim spesialnya wanita, begitu besar dosa yang diterima seseorang wanita bila tidak menyadari kalau dari potret - potret pribadinya membawakan azab untuk diri seorang diri. allah swt hendak menampilkan azab - nya pada hari akhirat nanti.

apabila kamu wanita muslimah yang pintar lekas mengubah photo di sosial media dan juga menghapus photo yang tidak layak jadi lebih layak. terutama bersegeralah bertaubat kepada allah swt, cuma kepada - nya tempat meminta ampunan. mudah - mudahan berguna untuk seluruhnya.


jazakumullah.